Sandiaga Uno Jajal Jalur Triatlon di Belitung

Sandiaga Uno Jajal Jalur Triatlon di Belitung

Metroterkini.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjajal jalur triatlon di Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung. Triatlon adalah kompetisi serangkaian cabang olahraga, yaitu renang, balap sepeda dan lari.

Sandiaga mencoba trek dari Tanjung Kelayang sampai ke Tanjung Tinggi, dan berputar di Klenteng Sijuk.

Menurut Sandi, jalur triatlon ini menjadi yang terbaik yang pernah ia jajal. Untuk jalur renanangnya, airnya sangat jernih dan cukup menantang dengan arusnya dan pantainya yang putih.

Sementara untuk jalur sepeda, walaupun angin kencang menerpa jalanannya sangat mulus.

"Jadi sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran, saya nyatakan race pada tanggal 13 maret siap untuk dilaksanakan," ujar Sandi, Sabtu (6/2/2021).

Ia berharap dengan adanya gelaran trilaton ini, dapat membangkitkan lagi pariwisata dan meningkatkan ekonomi kreatif, serta memulihkan perekonomian Belitung pasca pandemi Covid-19.

"Tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, bisa saya review protokol kesehatannya dimulai dari Tanjung Kelayang swim lag betul-betul ketat dan disiplin, transisi menuju sepeda jugat ktia diberikan social distancing, hand sanitizer, dan masker tidak pernah lepas, pada saat bike lap, dan nanti pada saat run lag juga," tuturnya. [**]
 

Berita Lainnya

Index