Potensi Wisata Baru Sungai Penampo Kecik Khalifah Sulaiman

Rabu, 30 Desember 2020 - 13:48:16 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Penghulu Kampung Dosan Kecamatan Pusako bersama masyarakat tengah giat membangun Taman Objek Wisata baru dari Dana Swadaya, dengan luas sekitar satu hektar lebih, dari tanah hibah masyarakat setempat.

Selain itu, penghulu Kampung Dosan Zamri, juga telah memberi nama Objek Wisata tersebut yakni Taman Hijau Sungai Penampo Kecik, Khalifah  Sulaiman,  bertempat di Dusun dua Kampung Dosan  Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak.

"Kita beri nama Taman Hijau Sungai Penampo Kecik, Khalifah Sulaiman karena Khalifah Sulaiman merupakan salah satu tokoh yang berjasa dalam pendirian Kampung Dosan ini," kata Zamri, penghulu Kampung Dosan.

Selanjutnya, Zamri juga telah merencanakan untuk meresmikan taman tersebut pada Rabu (29/12/2020) yang akan datang oleh Bupati Siak Alfedri yang di dampingi oleh beberapa orang Anggota DPRD Siak bersama Penghulu Kampung se Kecamatan Pusako.

Zamri mengharapkan agar tempat Wisata Taman Sungai Penampo Kecik Khalifah Sulaiman yang sedang di bangun nya itu menjadi awal dari tumbuhnya potensi wisata- wisata lain yang ada di setiap daerah yang berada Kabupaten Siak ini.

"Insya Allah mudah- mudahan tahun 2021 sudah jalan dan menjadi wisata unggulan di Kabupaten Siak ini," ucap Zamri.

Pengakuan warga Kampung Dosan, M mengatakan kepada metroterkini.com, Rabu (23/12/2020) bahwa dirinya sangat bangga kepada penghulu Kampung sanggup bersusah payah guna mengangkat nama kampung Dosan ini serta meningkatkan ekonomi masyarakat dengan membangun objek wisata di tengah - tengah Kampung Dosan tersebut.

Menurut M, warga Kampung Dosan, sangat mendukung sekali apa yang telah di buat oleh Penghulu Kampung itu, hal ini tentu nya akan memajukan ekonomi Masyarakat setempat kedepannya.

M menambahkan, selain Taman Sungai Penampo Kecik ini, memang  sudah ada Taman Wisata  Danau Naga Sakti di Kampung tersebut, tapi letaknua masih jauh dari Kampung Dosan.

"Maka dari itu, kami masyarakat Dosan siap membantu dan mendukung segala kegiatan yang di lakukan Penghulu Kampung terutama terhadap pembangunan kampung kami," tutupnya. [Ibrahim]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT