Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan Tewas, Polisi Terluka

Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan Tewas, Polisi Terluka

Metroterkini.com - Kejadian ledakan di Polres Kota Besar (Polrestabes) Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11), pukul 08.45 WIB, merupakan bom bunuh diri.

Dalam peristiwa tersebut seorang anggota polisi mengalami luka akibat ledakan tersebut. Selain itu seorang pria tak dikenal diduga pelaku tewas.

Agus menyebut, saat ini Mako Polrestabes Medan sudah dilakukan sterilisasi pasca-ledakan. Ledakan bom terjadi di ruang pembuatan SKCK. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan pasca peristiwa. Tim Inafis juga terpantau sudah tiba di Polrestabes Medan.

Peristiwa itu terjadi pada saat polisi baru saja melaksanakan apel pagi. 

"Sementara ini, dapat diduga ini bom bunuh diri," kata Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri.

Peristiwa itu berbarengan dengan kegiatan pengurusan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) oleh masyarakat yang hendak mengikuti rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS). Ledakan tidak menyasar masyarakat yang sedang membuat SKCK. Pelayanan SKCK sudah mulai berjalan kembali. 

Pelaku bom bunuh diri diketahui bernama Rabbial Muslim Nasution. Rabbial merupakan pria kelahiran 11 Agustus 1995. Berdasarkan data yang diungkap oleh aparat, pelaku berstatus sebagai pelajar/mahasiswa.

Belum diketahui jenis bom dan motif Rabbial meledakkan diri di Polrestabes Medan dan pelaku mengenakan atribut ojek online. [met] 

 

Berita Lainnya

Index