Objek Wisata Pulau Rupat Ditawarkan ke Investor Malaysia

Jumat, 25 Oktober 2019 - 13:57:03 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Lambatnya perkembangan objek wisata Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau menjadi perhatian Gubernur Riau Syamsuar. Untuk itu, Syamsuar akan menawarkan pengembangan objek wisata di Pulau Rupat kepada investor Malaysia.

Masuknya investor diharapkan dapat memajukan objek wisata bahari yang dimiliki pulau terluar itu.

Syamsuar berjanji akan mempromosikan objek wisata unggul Kabupaten Bengkalis itu kepada pengusaha dari Negeri Jiran, Malaysia yang akan berkunjung ke Riau bulan ini.

Janji itu disampaikan Syamsuar saat dalam kata sambutannya saat pembukaan festival Mandi Safar 1441 Hijriah atau 2019 Masehi di Pantai Tanjung Lalin, Kecamatan Rupat Utara, Kamis (23/10).

Ditegaskan Syamsuar saat itu, pada tanggal 25-27 Oktob3 ini akan datang Wakil Menteri Luar Negeri dan Duta Besar Malaysia ke Riau. Dalam rombongan Wamenlu Malaysia itu juga turut para pengusaha negeri Jiran tersebut.

"Isyaallah duta besar Malaysia akan datang ke Riau tanggal 25 sampai 27 mendatang. Wakil Menteri Luar Negeri Malaysia juga akan membawa beberapa pengusaha ke Riau. Kami juga akan tawarkan Kabupaten Bengkalis, khususnya pulau Rupat," kata mantan Bupati Siak itu.

Menyinggung festival Mandi Safar, Gubri H Syamsuar mengatakan, kegiatan budaya tersebut dapat mendorong pemerintah untuk menyediakan infrastruktur yang lebih baik, penyediaan air bersih, listrik, telekomunikasi, dan transportasi umum.

“Serta, fasilitas pendukung lainnya sebagai konsekuensi logis dalam meningkatkan kualitas hidup wisatawan ataupun masyarakat lokal sebagai tuan rumah,” katanya.

Syamsuar menjelaskan, saat ini pihaknya tengah memperjuangkan bagaimana pulau-pulau terluar di Riau juga menjadi perhatian pemerintah pusat.

“Alhamdulillah ini sudah masuk RPJMN. Baik pulau Rupat, Pulau Bengkalis, Pulau Rangsang didukung pemerintah pusat, sehingga ke depan pembangunannya kian pesat," paparnya.

Turut mendampingi Gubri, Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj Misnarni Syamsuar, Penjabat Sekretaris Daerah Riau H Ahmad Syah Harrofie. 

Di Rupat Utara, Gubri dan rombongan yang datang menggunakan helikopter, disambut Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan istri yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, etua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau (MKA LAMR) Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H Zainuddin Yusuf.

Kemudian, Ketua Dewan Pengurus Harian (DPH) LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Sofyan Said, Camat Rupat Utara Agus Sofyan dan Kadis Parbudpora Kabupaten Bengkalis H Anharizal. [rudi]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT