Demo Ricuh di KPK, Polisi Belum Ada Tangkap Pelaku

Demo Ricuh di KPK, Polisi Belum Ada Tangkap Pelaku

Metroterkini.com - Demo massa di KPK berujung ricuh. Sejauh ini, belum ada pelaku yang ditangkap polisi.

"Belum ada yang kita amankan. Tapi akan kita dalami, saksi-saksi akan kita periksa," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnomo di depan gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019).

Massa ricuh di KPK melakukan pelemparan batu hingga merusak logo di halaman KPK. Bastoni mengatakan pihaknya memiliki pertimbangan khusus tidak menangkap pelempar batu itu.

"Kita kan ada beberapa metode, berdasarkan kekuatan personel yang ada. Ada pertimbangan khusus. Sudah kita dokumentasikan, nanti pelakunya akan kita cari," ujarnya.

Namun begitu, polisi mengumpulkan barang bukti kerusuhan itu seperti barang-barang yang dibakar hingga batu yang dilemparkan itu.

Bastoni mengatakan massa aksi berjumlah 300 orang yang berasal dari tiga aliansi. Massa disebut sudah membuat pemberitahuan ke polisi untuk aksi.

"Pemberitahuan sudah ada, jumlahnya sudah kita ketahui. Awalnya mereka melakukan aksi secara damai tapi di luar perkiraan mereka melakukan kekerasan," ujarnya.

Sebelumnya, demo sejumlah massa yang memaksa pencopotan kain hitam di KPK berujung ricuh. Polisi pun menembakkan gas air mata.

Pantauan detikcom di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (13/9), massa melempar batu ke arah gedung KPK. Mereka juga melempar bambu dan botol. [dtk-mer]

Berita Lainnya

Index