500 Unit Ruko dan Kios Hangus Terbakar di Riau

500 Unit Ruko dan Kios Hangus Terbakar di Riau

Metroterkini.com - Kebakaran dahsyat terjadi di Pasar Terapung, Jalan Yos Sudarso, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir Riau, Kamis (22/8/2019). Sekitar 523 unit rumah toko (ruko) dan kios di pasar itu ludes dilalap api. Api diduga berasal dari salah satu kios di Pasar Terapung.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi," ujar Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Christian Rony Putra, melalui pesan WhatsApp, Kamis siang.

Hingga pagi tadi, petugas pemadam kebakaran dari Damkar Inhil, Polri dan masyarakat masih berjibaku memadamkan api. Kepulan asap masih terlihat keluar dari bangunan terbakar.

Christian mengatakan, ruko dan kios yang terbakar merupakan milik masyarakat setempat, lebih dari tujuh jam, tim berupaya menjinakkan api.

"Kami bersama pemerintah daerah dan masyarakat  membantu memadamkan api," ucap Christian.

Tambahnya, belum mengetahui jumlah pasti bangunan yang terbakar. Namun dari hasil pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket) di lapangan, lebih 500 unit kios dan ruko terbakar.

"Hasil Pukbaket, bangunan yang terbakar ada 3 blok pertokoan. Blok pertama  berjumlah 45 unit ruko, blok kedua  100 unit kios dan Los CSR di Pasar Terapung ada 328 kios. Api juga melalap 50 unit ruko di badan Jalan Yos Sudarso," jelas Christian.

"Tim Laboratorium Forensik juga akan didatangkan ke Tembilahan untuk melakukan penyelidikan tentang penyebab kebakaran," ungkap Christian. [mer]

Berita Lainnya

Index