Safari Jumat, Kapolres Ponorogo Lakukan Penyuluhan Kamtibmas

Safari Jumat, Kapolres Ponorogo Lakukan Penyuluhan Kamtibmas

Metroterkini.com - Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant didampingi sejumlah pejabat utama Polres Ponorogo kembali melaksanakan Safari Sholat Jumat. Kali ini orang nomor satu Korps Bhayangkara Ponorogo tersebut melakukan Safari Sholat Jumat di Masjid As Salam, Desa Bancar Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim, Jumat (2/8/2019). 

Selain jamaah Sholat Jumat,  Kapolres Ponorogo juga disambut Kapolsek Bungkal AKP  Joko Suseno beserta anggota serta jajaran Forkompimka Bungkal. Tampak hadir juga Kepala Desa Bancar, Agus Sudarmono. 

AKBP Radiant menghimbau kepada jamaah yang yang hadir terkait perkembangan situasi Kamtibmas di Kabupaten Ponorogo. "Sampai saat ini Kabupaten Ponorogo cukup kondusif, tidak ada kejadian menonjol," kata AKBP Radiant.

Dia mengatakan bahwa Polres Ponorogo telah berhasil mengungkap Kasus Video Pulung yang meresahkan masyarakat dan kasus penemuan manyat yang dibunuh di jembatan Galok Kecamatan Sampung. "Dari Kasus tersebut masih melibatkan anak-anak, maka dari itu kepada jama'ah sekalian agar diawasi betul dengan siapa anaknya berteman dan juga dengan siapa ia berpacaran," pesannya.

Lebih lanjut dia memaparkan orang tua harus tahu setiap seluk beluk anak dan teman atau orang yang ada disekitarnya. "Selain itu perlu kiranya kita mengecek Gadget anak kita, jangan sampai anak kita menyimpan video pornografi," harapnya.

Masih menurut dia saat ini lakalantas juga masih terjadi di Ponorogo ini. "Bahkan kecelakaan menyumbang angka tertinggi jumlah angka kematian di dunia," paparnya. 

Silaturrahmi diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan oleh Kapolres Ponorogo Kepada Takmir Masjid As Salam Desa Bancar. Usai Safari Sholat Jumat rombongan melayat ke rumah duka Istri dari Aiptu Harjito salah satu Anggota Polsek Jetis yang meninggal karena sakit di rumah duka Jalan Anoman Nomor, Kelurahan Pakunden Kecamatan Ponorogo. (nur)  

Berita Lainnya

Index