Jokowi Berikan Tiga Hadiah pada Warga Kota Dumai

Jokowi Berikan Tiga Hadiah pada Warga Kota Dumai

Metroterkini.com - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) memberikan tiga hadiah kepada warga Kota Dumai, Provinsi Riau, saat kampanye terbuka di bundaran Bukit Gelanggang, Selasa (26/3/2019) sore. 

Hadiah tersebut diberikan kepada warga Dumai, setelah capres nomor urut 01 itu mendapatkan secarik kertas keluhan warga Bumi Lancang Kuning terkait moda transportasi hingga kelapa sawit.

"Kapal Ferry RoRo Malaka-Dumai, ini masih maju mundur, saya sampaikan kapal Ferry RoRo Malaka - Dumai, saya setujui, saya acc hari ini," ujar Jokowi yang langsung disambut riuh warga Dumai yang hadir.

Teriakan nama Jokowi untuk melanjutkan jabatan sebagai Presiden periode 2019-2024 langsung bergema di area kampanye terbuka.

"Jokowi lanjutkan, Jokowi lanjutkan," ucap warga Dumai secara berulang-ulang.

Setelah teriakan tersebut mereda, Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang, melanjutkan orasi politiknya. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun, menyampaikan hadiah keduanya kepada warga Dumai. 

"Selanjutnya, ada kereta api. Saya dibisiki, kereta api dari Labuan Batu ke Dumai, gimana pak? Saya sampaikan segera dan dilanjutkan," ucap Jokowi yang kembali disambut tepuk tangan dan suara riuh rasa senang. 

Sementara hadiah ketiga, terkait mengatasi persoalan produksi kelapa sawit yang banyak berada di Riau. Jokowi menyampaikan, saat ini pemerintah sudah menerapkan biodiesel dengan campuran minyak kelapa sawit 50 persen (B50).

"Sekarang sudah menginjak B50, bukan B20, sudah ada MOU (nota kesepahaman) dan PT Pertamina tinggal pelaksanaan. Ini akan memperluas lapangan pekerjaan di daerah-daerah yang ada kelapa sawitnya," papar Jokowi.

Kehadiran Jokowi akan dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan. Antara lain karnaval budaya menuju panggung utama. Kemudian penampilan artis ibu kota di panggung utama. Yakni, Radja Band, Nirina Zubir, Candil, Kartika Ayu, Once, Tata Janeta, Wika Salim, Putri Patricia dan Said Bajuri. [***]
 

Berita Lainnya

Index