Baru Dua Desa di Palika Gunakan Standar Proyek

Baru Dua Desa di Palika Gunakan Standar Proyek

Metroterkini.com - Pembangunan jalan pelantaran beton Jalan Garuda Dua yang bakal menembus di Gang Nazar di Kepenghuluan Panipahan Darat Kecamatan Pasir Limau Kapas Rokan Hilir Riau. Pembangunan jalan ini murni mengguna Dana Desa tahun 2018.

Kepala Dusun Aswan Kepenghuluan Panipahan Darat menyampaikan, jalan ini menggunakan pembesian 12 mm dan sudah sesuai dengan bistek dan aturan kontruksi.

Volume panjang jalan sekitar 40 meter dengan lebar 1,5 meter dan menggunakan tiang tonggak 1,0 meter.

Salah seorang pengawas kegiatan Nasri kepada metroterkini.com, Jumat (24/8/2018) menyampaikan, pembangunan yang bersumber dari dana desa saat ini mengutamakan kualitas bangunan, bukan asal jadi. 

"Kita tidak ingin masyarakat komplin tentang bangunan ini, untuk itu pembangunan dilakukan tidak sembarangan karena nanti tidak ingin berurusan dengan pihak yang berwajib," ujar Nasri.

Proyek jalan pelantaran beton menyambung jalan Garuda Dua bakal menjadi percontohan di desa-desa yang ada di Panipahan. Karena pertama kali menerapkan ketentuan dalam peraturan dan sesuai ukuran bistek.

Pantauan di lapangan, ada pun desa yang ada di Kecamatan Palika yang penggunakan besi angker sesuai bastek sesuai aturan tehnis proyek pemerintah. [mustar]

Berita Lainnya

Index