Luar Biasa, Anggota DPRD Bengkalis Jadi Bintang Film

Jumat, 23 September 2016 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kabar mengejutkan datang dari Abi Bahrun, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis. Abi yang biasa berkantor di Gedung Dewa Jalan Antara Bengkalis tiba-tiba berubah haluan menjadi bintang film.

Namun, jangan berprasangka buruk dulu, bahwa Abi sudah melupakan harapan para pemilihnya dan Abi betul-betul berubah haluan dari politisi menjadi seniman.

Tapi, kabar Abi main film benar, itu benar Ketua Yayasan Insan Madani, Arik Jatmiko. Abin main dalam film pendek berjudul 'Sedekah' garapan sineas muda Kota Duri. Dalam film Sedekah tersebut Abi main sebagai Mubaligh.

Sineas yang menggarap film Sedekah adalah peserta workshop pembuatan film pendek dan dokumenter yang digelar Yayasan Insan Madani Duri.

"Workshop pembuatan film pendek dan dokumenter ini memberikan warna baru dalam pengetahuan peserta di dunia broadcast. Manfaat yang kami rasakan adalah pengetahuan dalam proses pembuatan film mulai pra produksi, produksi, dan evaluasi. Selain itu, administrasi dan hukum yang perlu kami lakukan dalam memproduksi film nantinya," ungkap Taufiq Hidayat Hasibuan seorang peserta workshop yang didaulat menjadi Ketua Komunitas Film Duri (KFD).

"Pengetahuan yang telah kami terima akan dimanfaatkan untuk kebaikan umat. KFD komit dan konsisten melahirkankan beberapa film karya masyarakat Duri," tambah Taufik, figuran di film layar lebar Dawai Cinta Mutiara Hitam beberapa bulan lalu. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT