Pra TMMD, TNI Aspal Jalan Desa dengan Masyarakat

Pra TMMD, TNI Aspal Jalan Desa dengan Masyarakat

Metroterkini.com - Pra peresmian program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 97 di Desa Tanjung Damai, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, masyarakat desa tersebut sudah turun membantu TNI mengaspal jalan desa, pengecoran halaman sekolah dan kegiatan lainnya.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Kepala Desa Tanjung Damai Winarto kepada wartawan, Minggu (18/9/2016).

Menurut Winarto, untuk pembukaan TMMD ke-97 pada 20 September ini dipusatkan di lapangan sepakbola SDN 20, RT02 RW01 Dusun Sumber Agung.

"Kami dari masyarakat desa Tanjung Damai, sangat mengapresiasi Program TMMD ini, dan seluruh masyarakat disini (Desa Tanjung Damai) menyambut baik, bahkan selama TMMD ini hadir didesa kami, semuanya sangat antusias serta ikut membantu kegiatan TMMD tersebut," kata Winarto.

Bahkan ungkap Winarto, pra TMMD masyarakat sudah membantu TNI mengaspal jalan, pengecoran halaman sekolah.

"Yang jelas warga kami sangat antusias dan kompak. Terus selain itu, program TMMD ini sendiri sudah tepat sasaran, sepert jalan lingkar penghubung antar desa yang sebelumnya belum di aspal saat ini sudah dilakukan pengaspalan. Kan masyarakat senang dan sangat bersyukur sekali dengan keberadaan TMMD ini," bebernya.

Disamping itu, selain melakukan pengaspalan jalan, ungkap Pj Kades lagi, TMMD juga membuat WC umum, dan WC pasar, serta bedah rumah bagi masyarakat miskin. [rdi]

Berita Lainnya

Index