Ini Tips Pilih Eye Makeup Remover Sesuai Usia Agar Aman

Ini Tips Pilih Eye Makeup Remover Sesuai Usia Agar Aman

Metroterkini.com - Eye makeup remover yang dijual di pasaran umumnya dapat digunakan untuk segala usia. Tapi perhatikan kandungan dan bentuknya agar dapat disesuaikan dengan kondisi kulit dan aktivitas kelompok usia tertentu.

Untuk perempuan usia 20-an, kulit wajahnya sedang berada dalam kondisi puncak yaitu lebih tahan terhadap gangguan. Perempuan di usia ini juga umumnya melakukan banyak aktivitas, sehingga ritual membersihkan makeup harus dilakukan dalam waktu yang singkat.

Oleh karena itu, pilihlah eye makeup remover dalam bentuk lembaran tisu basah yang praktis. Hindari produk yang mengandung banyak minyak, sebab aktivitas kelenjar minyak pada usia perempuan usia 20-an masih sangat tinggi.

Untuk perempuan usia 30-an diperlukan eye makeup remover yang mengandung bahan eksfoliasi lembut, seperti PHA, salicylic acid dan AHA. Di usia ini pergantian sel kulit pun mulai melambat, sehingga kulit mudah kusam. Berikan serum atau krim antiaging yang salah satunya mengandung vitamin C.

Sedangkan untuk perempuan usia 40an, sebaiknya memilih pembersih dengan kandungan pelembap yang tinggi. Dan lakukan gerakan perlahan saat membersihkan makeup mata, sebab area kulit mata semakin tipis dan bulu mata lebih rapuh seperti dilansir tabloidnova. [**]

Berita Lainnya

Index