Miliki Skuat Gemuk, Mourinho Bakal Rotasi Pemain

Selasa, 09 Agustus 2016 - 00:00:23 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com  - Jose Mourinho mengaku puas dengan skuat yang dimilikinya. Mengingat gemuknya skuat yang ia miliki, Mourinho pun bakal memberlakukan rotasi.

Sepanjang karier manajerialnya, Mourinho terbiasa bekerja dengan skuat yang berisikan 23 pemain --20 pemain plus 3 orang penjaga gawang. Khusus untuk di Manchester United saat ini, ia memiliki 26 pemain --termasuk 3 orang kiper.

Untuk mengerucutkan timnya menjadi 26 pemain pun Mourinho sudah memutuskan untuk meminjamkan beberapa pemain ke klub lain. "Dan juga kami mencoba menjual beberapa lainnya," ujar Mourinho seperti dilansir ESPNFC.

Manajer asal Portugal itu paham, musim ini, kendati pun tidak berlaga di Liga Champions, United tetap memiliki banyak pertandingan. Mereka masih harus berkompetisi di Liga Europa, yang perjalannya jauh lebih panjang daripada Liga Champions.

Liga Europa akan dimulai pada bulan September, demikian juga dengan Piala Liga Inggris. Dengan demikian, fokus United, yang pada saat bersamaan harus berjuang di Premier League, bakal terpecah.

Oleh karenanya, Mourinho menjanjikan bahwa ke-26 pemain yang ia miliki saat ini akan terlibat sepanjang musim. Rotasi pun, tak terhindarkan, bakal ia lakukan.

"Saya punya sekelompok pemain yang hebat dan --saya sudah bilang kepada mereka-- bahwa bakal ada kekecewaan dari mereka yang tidak saya pilih (untuk bermain)," ucapnya.

"Mereka berlatih keras untuk bisa tampil di pertandingan, tapi akhirnya mereka tidak terpilih. Dan ini akan terjadi karena hanya akan ada satu pertandingan Premier League (tiap pekannya, red)."

"Tapi, di bulan September, dengan dimulainya Capital One (Piala Liga Inggris, red) dan Liga Europa, kami akan bermain tiga kali dalam sepekan dan semuanya akan terlibat," kata Mourinho. [dtc]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT