Rustam Sinaga Tidak Kaku Melayani Tamu Berbahasa Inggris

Rustam Sinaga Tidak Kaku Melayani Tamu Berbahasa Inggris

Metroterkini.com - Ingin mengetahui sekaligus belajar Politik di Pelalawan, Riau, 20 orang siswa kelas V, SD Mutiara Harapan, Komplek Perumahan PT. Riau Pulp and Paper (RAPP), mengunjungi Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Pelalawan, pada Senin (8/8/16), mereka yang didampingi 3 orang guru ini disambut oleh Rustam Sinaga.

"Selain belajar mereka menanyakan hubungan antara Legislatif dengan Exsekutif di Pelalawan," Jelas Rustam, ketika selesai foto bersama dengan robongan.

Dalam menerima siswa ini Rustam mengaku tidak kikuk walau seluruh pelajar SD ini mengunakan bahasa asing, dengan berbagai logat, para pelajar ini menanyakan segelumit Pokitik di Pelalawan dan Riau.

"Wah, kalau yang mengerti bahasa Ingris tentunya akan heran sebab walau dia baru kelas V SD, mereka sudah mau mengetahui pungsi DPRD dan hubungannya dengan pemerintah," Jelasnya.

Dengan bahasa Ingris yang bisa dimengerti murid ini, Rustam menerangkan dengan sangat hati - hati, dia menjawab pada siswa ini hubungan Pemerintah dan DPRD berjalan sebagaimana mestinya.

"Saya juga mengatakan sama anak - anak ini, kalau fungsi DPRD serius mengawasi pembangunan di daerah ini," Ujar Rustam.

Sekolah ini sudah 3 kali mengunjungi DPRD Pelalawan dengan agenda hapir sama, dulu murid ini saat itu baru kelas III juga berkunjung, seharusnya sekolah lain selain SD Mutiara harapan juga menyarankan muridnya mengunjugi para wakil rakyat ini, agar pengetahuan Politik bisa dipahami secara dini.

"Ini lemahnya para pengajar kita di Riau, seharusnya siswa diberikan Politik pendidikan dini, karena memang tingkat sekolah dasar sudah seharusnya mengetahui perkembangan derahnya dan sinergi Dewan dengan Pemerintah." Ujarnya.[basya]

Berita Lainnya

Index