Louis Van Tidak Akan Mundur dari Manchester United

Louis Van Tidak Akan Mundur dari Manchester United

Metroterkini.com - Penulis biografi Louis Van Gaal, Maarten Meijer yakin bahwa manajer asal Belanda itu tidak akan mengundurkan diri dari Manchester United (MU) kemudian memberi jalan kepada Jose Mourinho untuk melatih Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Van Gaal seperti sedang berada di kursi panas di Old Trafford ketika menjalani musimnya yang kedua di kompetisi Liga Inggris (Premier League). Sang meneer menuai kecaman dari  fans dan sederet pandit sepak bola Inggris lantaran gaya penampilan MU menjemukan, dan miskin kreativitas, sebagaimana dikutip dari laman squawka.com.

Frustrasi fans memuncak ketika pasukan asuhan Van Gaal dicemooh ketika MU kalah 0-1 dari Southampton. Selama 90 menit laga berlangsung, skuad Iblis Merah hanya mampu melepas satu tembakan tepat sasaran.

Ketika MU berada di posisi keempat klasemen Liga Inggris, beredar dan berhembus rumor bahwa Jose Mourinho menulis surat sebanyak delapan lembar berisi rencana kerja yang ditujukan kepada manajemen Old Trafford.

Mourinho pernah menjadi asisten Van Gaal ketika masih melatih Barcelona pada tahun 1990-an. Hanya saja Meijer mengklaim bahwa tidak ada alasan bagi Van Gaal meninggalkan MU.

"Media Inggris cenderung hanya melihat satu alternatif tanpa mempertimbangkan alternatif lain," kata Meijer kepada Manchester Evening News.

"Carlo Ancelotti dan Pep Guardiola menjadi sederet nama yang banyak disebut. Hanya saja rumor mengenai Jose Mourinho benar-benar mengagetkan...Van Gaal dan Mourinho saling berteman, hanya saja ia tidak akan mengundurkan diri kemudian memberi jalan kepada koleganya asal Portugal itu, atau siapa pun juga untuk menduduki posisi sebagai manajer."

Statitistik MU pada musim ini menunjukkan bahwa skuad Iblis Merah hanya mampu melepas tembakan tepat sasaran sebanyak 46 persen. Dalam 23 laga di Premier League musim ini, United kebobolan 21 gol dengan skema serangan yang tumpul, mencetak 28 gol. [ant]

Berita Lainnya

Index