PAN Sudah Setor Lima Nama Calon Menteri ke Jokowi

PAN Sudah Setor Lima Nama Calon Menteri ke Jokowi

Metroterkini.com - Kabarnya PAN sudah menyetor lima nama calon menteri beserta CV-nya ke Presiden Jokowi. Namun PAN tidak menyebut posisi apa saja yang diminta.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini Waketum PAN Bara Hasibuan tak membantah. Bara menegaskan PAN sudah siap bergabung dengan kabinet Jokowi-JK.

"Tentu sebagai konsekuensi bergabungnya PAN dengan pemerintahan nanti kalau memang kami ada anggota kami masuk kabinet berarti secara resmi PAN masuk pemerintahan. Tentu kami siap menjadi partai pendukung Presiden Jokowi di pemerintahan," kata Bara Hasibuan kepada detikcom, Jumat (16/10/2015).

PAN menegaskan sikap akan mendukung setiap kebijakan pemerintahan Jokowi-JK. PAN juga akan menjadi kekuatan tambahan KIH di DPR. "Tentu saja nanti fraksi kami di DPR akan mendukung pemerintah. Tidak hanya di pemerintahan tapi kita juga memberikan basis politik kami di DPR," kata Bara.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua MPP PAN Sutrisno Bachir menolak menyebutkan nama-nama calon menteri yang diserahkan PAN ke Presiden Jokowi. 

"Yang tahu Ketua Umum, tugas saya menghubungkan. Kan sudah bergabung, kalau diawari Pak Jokowi atau mengusulkan nama itu urusan Pak Zulkifli Hasan," kata Sutrisno Bachir.

Kabarnya PAN bakal mendapatkan dua kursi menteri plus satu kursi ketua Komisi Energi dan Industri Nasiona (KEIN). Bagi Sutrisno yang kabarnya bakal menempati kursi itu, posisi itu bukanlah pejabat negara seperti menteri.

"Itu bukan lembaga pemerintah, itu lembaga semi penasihat presiden, tidak digaji dan tidak mendapatkan kendaraan dinas. Sampai sekarang belum ada Kepres atau Perpres jadi saya masih orang bebas," pungkasnya. [**dt]

Berita Lainnya

Index