Sambut Tahun Baru Islam, PKMJB Gelar Tabligh Akbar

Sambut Tahun Baru Islam, PKMJB Gelar Tabligh Akbar

Metroterkini.com - Minggu (4/10/15) malam, KH Anwar Zahid akan memberikan tausiah agama dalam acara Tablik Akbar, bertempat di Lapangan Tugu, Kota Bengkalis, pukul 19.30 WIB.

Kegiatan ini menyambut kedatangan tahun baru Islam 1437 Hijriah dan sekaligus pelantikan dan pengukuhan pengurus Paguyuban Keluarga Masyarakat Jawa (PKMJ) Bengkalis  yang saat ini di ketuai oleh Masuri SH.

KH Anwar Zahid adalah pengasuh pondok pesantren Bahrul Ulum Bojonegoro Jawa Timur.

Untuk itu, Ketua terpilih PKMJ Kabupaten Bengkalis, Masuri SH, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis dan sekitarnya untuk menghadiri kegiatan tersebut.

"Kegiatan bernuansa agama ini, selain merupakan salah satu agenda pengukuhan pengurus PKMJ, juga dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru 1437 Hijriyah. Kegiatan ini tidak hanya ditujukan kepada masyarakat Jawa semata, tapi seluruh umat Islam di Kabupaten Bengkalis dan sekitarnya. Untuk itu, kami mengundang seluruh umat Islam, agar menghadiri Tabligh Akbar ini," ungkap Mahsuri, melalui Ketua Panitia Penyelenggara, Sumantari, Sabtu (3/10/15).

“Sejauh ini, Insya Allahsemua masih berjalan sebagaimana rencana kita. Kiyai Anwar Zahid yang kita undang, sampai hari ini menyanggupi undangan kita,” katanya.

Mengenai kondisi kabut asap yang dikabarkan menghambat aktivitas Bandara Pekanbaru, Sumantri mengaku pasrah kepada Allah SWT.

"Sejauh ini informasi yang kita tahu, jarak pandang di Bandara Pekanbaru yang menjadi satu-satunya jalan agar Kiyai Anwar Zahid bisa ke Bengkalis masih berada di sekitar 1.400 meter. Tentunya sudah mulai membaik dan pesawat terbang bisa mendarat disana," tambahnya. [rdi]

Berita Lainnya

Index