Kabag Humas Pemko Sindir Plt Gubri yang Pilih Urus Asap

Kabag Humas Pemko Sindir Plt Gubri yang Pilih Urus Asap

Metroterkini.com - Kabag Humas Pemko Pekanbaru Alex Kurniawan sindir ketidakikutsertaan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman ke China lantaran tak mendapatkan izin Mendagri, karena kondisi asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karlahut) yang terjadi di Riau. 

Sebaliknya, Alex justru memuji bertolaknya Walikota Pekanbaru Firdaus MT ke China, meski masyarakat di Kota Bertuah saat ini sedang bersusah payah bernapas, akibat menghisap asap. 

"Walikota justru memberikan perhatian lebih kepada warganya, Puskesmas diperintahkan buka 24 jam, biaya digratiskan. Kepergian Pak Walikota karena memenuhi undangan resmi dari Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Pusat. Itu tidak mungkin dibatalkan," kata Alex, Rabu (16/9). 

Di tempat terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengaku memang mendapatkan undangan untuk menghadiri China Asian Expo di Naning. Namun menurutnya, tidak mungkin meninggalkan Riau dan membatalkan undangan tersebut. 

Apalagi kondisi Riau baru saja dinaikkan statusnya dari siaga menjadi darurat pencemaran udara. Plt Gubri yang biasa disapa Andi Rachman, mengaku akan tetap berkonsentrasi melakukan penanggulangan asap yang sampai saat ini terjadi di Riau tak terkecuali Kota Pekanbaru. 

"Tidak mungkin saya pergi dengan kondisi seperti ini. Makanya saya batalkan, nanti banyak orang cari saya," ungkap Andi. 

Ada pun menyinggung keberangkatan Walikota Firdaus MT yang tetap pergi ke China apakah akan diberi teguran. Andi sepertinya belum bersedia menanggapi. "Saya cek dululah, nanti pokoknya saya cek," ujarnya. [**rt]

Berita Lainnya

Index