Ini Tips dari Accer Mengabadikan Momen 'Tujuh Belasan' dengan Ponsel

Ini Tips dari Accer Mengabadikan Momen 'Tujuh Belasan' dengan Ponsel

Metroterkini.com - Banyak aktivitas menarik saat agenda 'tujuh-belasan' berlangsung, berikut ada tips mengabadikan momen tersebut melalui sebuah ponsel.

Memotret dengan ponsel memang tak sama dengan menggunakan kamera saku atau DSLR, kemampuannya yang terbatas mengharuskan pengguna untuk lebih jeli menggunakannya. 

Menurut Johjuda, pendiri komunitas Fotodroid, mobile photography yang juga memiliki passion dibidang fotografi, memotret menggunakan smartphone memiliki kiat-kiat khusus. 

“Kamera smartphone memiliki sensor yang kecil. Memperhatikan pencahayaan sangat penting dalam mengambil gambar. Mencari komposisi gambar dan memiliki aplikasi photo editor juga diperlukan untuk menghasilkan kualitas foto DSLR hanya dengan menggunakan smartphone,” katanya.

Nah, untuk lebih jelas, Acer juga memberikan beberapa tips yang layak dicoba untuk memaksimalkan fungsi kamera pada ponsel.

Optimalkan fitur kamera

Sejumlah ponsel sudah mendukung pengambilan gambar dengan suara, dan ini memang terbilang cukup membantu.

Fungsi ini bisa dimaksimalkan saat pengguna melakukan selfie bersama, jadi tak repot menekan tombol shutter atau menyentuh layar, tinggal sebut “chesee!”, “Smile” atau perintah lainnya yang didukung ponsel.
Jangan Cuma Simpan di Ponsel

Hasil foto atau video biasanya langsung disimpan di ponsel, namun tak ada salahnya pengguna juga mulai melirik layanan penyimpanan berbasis ‘awan’ yang disediakan berberbagai vendor. 

Acer punya layanan tersebut yang mereka sebut Build Your Own Cloud (BYOC), fungsi ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan hasil foto di ponsel lalu menampilkannya di berbagai produk Acer lainnya, komputer atau tablet PC.

Siarkan secara langsung 

Ada cara lain menikmati keseruan lomba di acara ‘tujuh belasan’ selain mengambil foto atau merekam video.

Dengan aplikasi seperti Periscope, Vine atau Meerkat pengguna bisa secara langsung menyiarkan apa yang sedang direkam. 

Cara ini tentu akan lebih menyenangkan, mengingat apa yang direkam dari ponsel itu bisa disaksikan oleh lebih banyak teman yang terhubung di media sosial.[cnn]

Berita Lainnya

Index