Pj Bupati Rayakan Ultah dengan para Paskibraka, Istri Kaget

Ahad, 16 Agustus 2015 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Usai mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) Kabupaten Bengkalis pada Sabtu (15/8/2015) malam. Pejabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie tiba-tiba dikejutkan dengan kehadiran tiga orang Paskibraka wanita membawa kue tart.

Ketiganya meminta Ahmad Syah meniup lilin bertuliskan angka 55. Kado istimewa ini memang diluar dugaan H Ahmad Syah Harrofie dan istri Embung Megasari Zam. Karena kue tart ini buat Ahmad Syah Harrofie yang malam itu genap berusia 55 tahun.

Tak hanya Ahmad Syah Harrofie yang kaget, istrinya Embung Megasari Zam pun sangat terkejut ketika tiba-tiba tiga dara jelita  berpakaian Paskibraka meminta Ahmad Syah Harrofie meniup lilis berangka 55. Ya. Pria yang saat ini sebagai Pejabat Bupati Bengkalis lahir Bagan Siapi-Api, Kabupaten Rokan Hilir, pada 15 Agustus 1960 lalu atau 55 tahun yang lalu.

"Siapa yang buat ni..? Kata Embung dengan mata berkaca-kaca menahan haru.

Embung memang tak menduga hari ulang tahun suaminya akan dirayakan oleh Paskibraka.

Tak ayal suasana di Lapangan Tugu yang menjadi tempat pengukuhan Paskibra Kabupaten Bengkalis tahun 2015 menjadi haru.
Para pejabat, anggota Paskibra dan para undangan serta orang tua anggota Paskibra, langsung bertepuk tangan dan menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun kepada orang nomor satu di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis ini.

“Lima puluh lima tahun lalu, terdengar suara tangisan seorang bayi laki-laki, buah kasih dari pasangan H Abdul Razak (almarhum) dan Hj Ropi’ah. Tanpa terasa sang bayi laki-laki tersebut, kini menjadi sosok yang menjadi Penjabat Bupati Bengkalis, beliau adalah Ahmad Syah Harrofie,” orasi dari pembawa acara malam itu.

Selanjutnya, Penjabat Bupati Bengkalis, didampingi sang isteri tercinta meniup lilin bertuliskan 55, tanda usia kelahirannya.

Tak ayal suasana haru itu membuat mata sang isteri berkaca-kaca. Lantas dengan penuh harapan dan diiringi doa, Ahmad Syah Harrofie meniup lilin. Kemudian pria kelahiran Bagansiapi-api ini memotong kue tart, untuk disuapkan kepada sang isteri.

“Saya benar-benar tak menyangka, jika malam ini ada kejutan seperti ini. Tentunya saya sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang berinisiatif membuat kejutan ini,” ungkap Ahmad Syah Harrofie.

Sementara itu, di sekeliling prosesi peniupan lilin dan pemotongan kue tart, anggota Paskibra dan para orang tua, serta undangan lainnya, sambil bertebuk tangan terus melantunkan lagu selamat ulang tahun.  

Lebih lanjut Penjabat Bupati Bengkalis ini, mengatakan pertambahan usia, tentu menjadi sebuah momentum untuk berkarya lebih baik lagi. Terlebih pada usia ke-55 ini, dirinya diberi amanah untuk menakhodai sebuah perahu besar bernama Kabupaten Bengkalis.

Untuk itu dirinya akan berusaha mencurahkan segala tenaga dan pikiran dalam menjalankan amanah ini.

Ahmad Syah sangat menyadari, dalam menjalankan amanah sebagai Penjabat Bupati Bengkalis, tentu tidak bisa dilakukan sendiri.

Namun butuh dukungan dan partisipasi dari aparatur pemerintahan dan elemen masyarakat di Negeri Junjungan ini.

“Kalau diibaratkan belayar dengan perahu besar, seorang nakhoda tidak ada apa-apanya, jika tidak didukung dengan seluruh kru yang ada. Begitu juga dengan menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Bengkalis, tentu butuh keterlibatan semua pihak,” tandas Ahmad Syah Harrofie, seraya mengucapkan terima kasih banyak atas ‘kejutan’ yang diberikan untuknya. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT