Koramil 06/Mandau Bangun Jamban Gratis

Selasa, 28 Juli 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kepedulian lingkungan adalah suatu amanah yang harus dilakukan dimana pun kita berada.dimana dari wujud kepedulian tersebut dapat berbuah hasil pereratan tali silatuhrahmi antara sesama lingkungan.

Begitu juga yang dilakukan oleh Koramil 06/Mandau dalam melaksanakan kegiatan peninjauan pembuatan jamban gratis bagi masyarakat miskin dan kurang mampu di Desa Sebanga,Kecamatan Mandau,Senin (27/07/15).Untuk diketahui pemukiman masyarakat pendalaman itu sampai saat ini tidak memiliki fasilitas seperti Toilet.

“Pembuatan jamban gratis tersebut merupakan wujud kepedulian satuan Koramil 06/Mandau akan kondisi masyarakat pedalaman yang masih belum memiliki toilet/wc,” ujar Danramil 06/Mandau.

Menurut Danramil 06/Mandau, keberadaan toilet itu sangat lah dibutuhkan. Sebab,dengan adanya toilet tersebut, masyarakat setempat tidak lagi membuang 'hajat' secara sembarang, sehingga lingkungan setempat tidak mencemari kesehatan masyarakat.

“Sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan lingkungan hidup sekitarnya," ujarnya

Ia juga menambahkan, pihaknya akan terus membantu masyarakat, agar kesulitan mereka tidak terlalu terbebani.

“Koramil 06/Mandau akan terus berupaya melakukan hal-hal positif untuk meringankan beban dan kesulitan rakyat," tambahnya. [**rls]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT