Jelang Final Copa America 2015, Messi Kenang Momen Juara Piala Dunia U-20

Jelang Final Copa America 2015, Messi Kenang Momen Juara Piala Dunia U-20

Metroterkini.com - Beberapa hari jelang final Copa America 2015, Lionel Messi merayakan 10 tahun keberhasilan dirinya dan Argentina memenangi Piala Dunia U-20 di Belanda.

Sepuluh tahun lalu, tepatnya 2 Juli 2005, dua gol penalti yang dilesakkan Messi ke gawang Nigeria membuat Argentina menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-1.Argentina pun sukses menjadi juara Piala Dunia U-20.

"Pada hari ini, 10 tahun lalu, merupakan salah satu hari paling membahagiakan dalam hidup saya karena kami memenangkan Piala Dunia U-20," ucap Messi.

"Pada Sabtu nanti, kami akan coba kembali menghadirkan kemenangan dengan menjuarai Copa America," kata pemain Argentina ini menambahkan seperti dilansir dari laman cnnindonesia.

Dalam turnamen tersebut, Messi menjadi satu-satunya pemain Argentina yang berkiprah di luar negeri bersama Barcelona. Walaupun baru berusia 17 tahun, kedua termuda dalam tim, Messi menunjukkan peran besarnya.

Sepanjang gelaran Piala Dunia U-20, Messi mencetak total enam gol. Setelah hanya mencatat satu gol di babak penyisihan, Messi makin 'panas' saat turnamen memasuki fase knock out.

Dari empat pertandingan di fase knock out, Messi selalu mencetak gol dan membukukan total lima gol. Alhasil, Messi pun menjadi pencetak gol terbanyak dengan catatan enam gol plus meraih mahkota pemain terbaik.

Salah satu momen terbaik Messi di turnamen ini adalah saat ia mencetak gol ke gawang Brasil. Messi bergerak dari sisi kiri pertahanan Brasil, menusuk ke tengah, dan melepaskan tembakan ke pojok kiri atas gawang Brasil. 

Sebuah gerakan yang kemudian menjadi ciri khas dari banyak gol Messi dalam kariernya sebagai pemain sepakbola.

Selain Messi, masih ada sejumlah nama anggota Piala Dunia U-20 yang sukses masuk menjadi penggawa tim nasional Argentina hingga saat ini. Mereka adalah Pablo Zabaleta, Ezequiel Garay, Lucas Biglia, Fernando Gago, dan Sergio Aguerro.[cnn]

Berita Lainnya

Index