Undang Sejawat, DPC PWRI Bengkalis Gelar Syukuran

Kamis, 24 Oktober 2024 | 22:36:45 WIB
Ketua PWRI Bengkalis Mukhtaruddin Nasution (tengah pakai ulos) berpoto bersama usai acara syukuran

Metroterkini.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Bengkalis menggelar syukuran. DPC PWRI yang dipimpin Mukhtaruddin Nasution dilantik pada April 2024 lalu, dan Kamis (23/10/24) siang tadi menggelar syukuran.

Hadir dalam acara selamatan itu PJs Bupati Bengkalis yang diwakili Staf ahli Johansyah Syafri, Danramil Bengkalis Mayor Yogie, Perwakilan Kalapas, Sekretaris Dinas Perkim, belasan teman sejawat dari berbagai organisasi wartawan di Bengkalis, Ormas Pemuda Pancasila, tamu dan undangan lainnya.

Ketua DPC PWRI Kabupaten Bengkalis Mukhtaruddin Nasution mengatakan, tujuan silaturahmi sesama teman pers juga berharap agar tugas tugas sebagai jurnalis dapat berjalan sesuai kode etik.

Selanjutnya, sebagai saluran informasi publik, ia berharap anggota PWRI dapat memberitakan berita yang benar, bukan  hoaks. Sehingga apa yang disampaikan  jurnalis diterima masyarakat maupun bagi pemerintah.

Sementara itu, Bupati Bengkalis yang diwakili Staf ahli Johansyah Syafri, dalam sambutannya berharap kepada pengurus PWRI dan insan pers lainnya dapat menyampaikan informasi yang baik. Selain itu, seorang jurnalis juga harus meningkatkan literasi, membangun optimisme dan membangun bersama pemerintah dan masyarakat daerah ini agar bermarwah, maju dan sejahtera.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh PWRI selama ini agar tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan, sehingga insan insan pers adalah insan yang dapat di percayai oleh masyarakat.

Selain itu harap Bupati lagi, PWRI dapat terus maju, hebat dan berkembang, serta komit dapat menyajikan berita yang akurat, tepat dan berimbang, karena kedepan kita masih memiliki banyak tugas sebagai tanggung Jawab untuk disukseskan, seperti menyukseskan perhelatan Pilkada serentak tahun 2024.

Selain syukur dalam gedung, pengurus PWRI juga mengunjungi Panti Asuhan Dayang Derma dan menyerahkan bantuan berupa makanan. [rudi]

Terkini