Kapolres Siak : Jaga Hewan Ternak Jangan Berkeliaran di Jalan

Senin, 11 Desember 2023 | 09:57:47 WIB

Metroterkini.com - Kapolres AKBP Asep Sujarwadi SIK, MSi menghimbau kepada seluruh warga yang beternak Sapi ataupun kambing, agar di jaga dan dikontrol, jangan dibiarkan berkeliaran di Jalan- jalan, karena efeknya akan lebih mempermudah bagi para pencuri untuk menjalankan aksinya.

Selain itu, Kapolres itu juga menyebut, pihaknya telah bekerja sama dengan pihak Kecamatan untuk menghidupkan kembali Siskamling didaerah- daerah yang memelihara hewan ternak, agar hewan ternak bisa diamankan, dan pemilik ternak juga bisa merasa aman dari pencurian, dan kalau ada hewan hilang dicuri maling, segera melaporkan ke pihak kepolisian.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan kepihak kepolisian apabila hewan ternak hilang dicuri,” pinta Asep.

"Bagi pemilik hewan ternak agar tidak membiarkan lagi hal seperti itu terjadi. Supaya Hewan tidak bebas berkeliaran lagi," ujarnya.

Dikesepatan yang sama, Ketua LAM Kecamatan Sabak Auh Ahmat Sofian mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak kepolisian yang telah mengungkapkan kasus pencurian hewan ternak di Kabupaten Siak. 

"Semoga kedepan, tidak ada lagi para warga yang kehilangan Hewan Ternak," tutupnya. [Ibrahim]

Terkini