Polisi Usut Video Seks Kebaya Merah Direkam di Surabaya

Sabtu, 05 November 2022 | 23:54:01 WIB

Metroterkini.com - Video seks kebaya merah diduga kuat direkam di Surabaya. Jawa Timur. Lokasi pembuatan video seks yakni di salah satu hotel kawasan Gubeng.

Setidaknya ada 3 bukti identik yang berhasil tim detikJatim ungkap setelah melakukan analisa dan pencocokan antara foto yang beredar di Google Review dan Google Maps dengan video seks kebaya merah. Momen krusial di video tersebut hingga akhirnya pencarian lokasi membuahkan hasil ada pada detik ke-29 dan menit 05.34.

Terkait dengan hasil penelusuran detikJatim, polisi masih enggan berspekulasi. Polisi masih akan memastikan kebenaran video tersebut direkam di Surabaya.

"Kami selidiki ya," kata Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Farman melalui pesan WhatsApp, Minggu (5/11/2022).

Farman enggan menjelaskan lebih lanjut. Pihaknya hanya memastikan bahwa akan turut menelusuri hasil temuan detikJatim.

"Iya, nanti diselidiki dulu," tambahnya.

Dari penelusuran menggunakan perangkat pencocokan foto yang ada di Google, ada satu foto kamar hotel yang bentuknya sangat identik. Yakni kamar mandi yang berdekatan dengan pintu hotel berwarna abu-abu.

Pintu kamar tersebut mempunyai ciri-ciri spesifik. Antara lain warna, handle pintu, dan papan penunjuk ruangan kamar yang ada di satu lantai. detikJatim membandingkan potongan video yang telah di-pause dengan foto-foto di Google Review.

Selain itu, detikJatim juga mendapati wallpaper yang identik antara yang ada di video dengan foto di Google. Wallpaper tersebut menampilkan orang-orang yang berjalan di tepian sungai. Di sungai tersebut mengapung sejumlah perahu.

Pada detik ke-29, tertangkap jendela kamar hotel tersebut. Dari bentuk jendela yang tertangkap di video dengan foto yang ada di Google Review, menemukan keidentikan yang valid. Jendela tersebut tak full dengan kaca. Melainkan ada ornamen kayu yang secara visual tampak seperti garis hitam di tengah kaca.

Usai mengamati bentuk interior kamar berupa jendela, detikJatim kemudian mencoba menangkap objek-objek yang berada di luar hotel. Sepintas memang ada kesulitan saat menelusuri jejak di luar hotel dari potongan video. Sebab, video tersebut direkam pada malam hari, sehingga kondisi di luar dominan gelap.

Namun, di tengah kegelapan tersebut, detikJatim justru menemukan kunci untuk menemukan petunjuk penting. Yakni 3 objek benda statis yang menyala terang. Setelah ditelusuri ke lapangan dan membandingkan yang ada di foto Google Review, didapati objek statis tersebut antara lain 2 billboard dan satu neon box sebuah bangunan tinggi.

Selain itu, satu petunjuk penting lainnya adalah tertangkapnya sebuah papan penunjuk jalan yang ada di sekitar hotel. Jaraknya berkisar 50-100 meter dari hotel.

Papan penunjuk jalan ini jadi kepingan puzzle yang paling terlihat jelas dan jadi dasar paling kuat bagi detikJatim untuk berani menyimpulkan bahwa video mesum wanita kebaya merah direkam di sebuah hotel kawasan Gubeng, Surabaya. [**]
 

Terkini