Polisi Baku Tembak di Rumdin Pejabat Mabes Polri, 1 Tewas

Senin, 11 Juli 2022 | 17:22:14 WIB

Metroterkini.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membenarkan adanya kejadian baku tembak antara anggota polisi di rumah dinas salah satu pejabat Mabes Polri di Duren Tiga, Jakarta Selatan. Adapun kejadian baku tembak itu terjadi antara Brigadir J dan Barada E. Kejadian ini pun mengakibatkan korban tewas yakni Brigadir J.

"TKP (tempat kejadian perkara) di perumahan salah satu pejabat (Mabes Polri) ya di Duren Tiga (Jakarta Selatan),” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (11/7/2022). 

Ramadhan menjelaskan, peristiwa ini terjadi pada Jumat (8/7/2022) sekitar pukul 17.00 WIB. Peristiwa ini berawal saat Brigadir J masuk ke rumah salah satu pejabat Mabes Polri di perumahan dinas kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan. 

Kemudian, salah seorang anggota polisi yang sedang menjaga rumah dinas tersebut, yakni Barada E menegur Brigadir J. Ramadhan mengatakan, Brigadir J mengacungkan senjata, kemudian melakukan penembakan. 

Hal itu lantas membuat Barada E menghindar dan membalas tembakan itu. "Ada anggota lain atas nama Barada E menegur dan saat itu yang bersangkutan (Brigadir J) mengacungkan senjata, kemudian melakukan penembakan, dan Barada E tentu menghindar dan membalas tembakan terhadap Brigadir J,” ujar dia. 

Akibat baku tembak itu, Brigadir J pun tewas. Jenazah Brigadir J pun telah dipulangkan ke keluarganya di Jambi. 

Hingga saat ini, pihak Mabes Polri masih terus mendalami motif dari kejadian penembakan itu. Polri juga telah mengamankan Barada E untuk diperiksa lebih lanjut atas kejadian itu. 

"Saat ini kasus sedang didalami, ditelusuri lebih jauh oleh Propam Mabes dan Polres Jakarta Selatan,” ucapnya. [**]

Terkini