Biadab! Ayah Perkosa 2 Anak Tirinya Secara Bergilir

Kamis, 23 Juni 2022 | 21:53:59 WIB

Metroterkini.com - Peristiwa pencabulan menimpa anak di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Kali ini, dua orang bocah menjadi korban persetubuhan oleh ayah tirinya sendiri.

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan tersangkanya pun sudah ditangkap.

"Benar bahwa kita sudah melakukan penangkapan terhadap tersangka berinisial SIF (27) di mana seorang ayah tega menyetubuhi anak tirinya dua orang yang masih berusia 10 tahun berinisial I dan sembilan tahun berinisial Y," kata Walpon kepada wartawan, Kamis (23/6/2022).

Walpon menjelaskan tersangka ditangkap setelah menerima laporan dari ibu korban berinisial M, pada Rabu (22/6) pagi. Hari itu juga tersangka langsung ditangkap.

Menurut keterangan ibu korban, laporan itu dilayangkan karena melihat suaminya mau menyetubuhi anaknya di rumah secara tiba-tiba saat masuk dalam rumah dari luar.

Lalu, dia melakukan konsultasi dengan orang yang paham akan hal tersebut sehingga melaporkannya bersama KPAID Taput dan Dinas Sosial Pemkab Taput ke Polres.

"Setelah tersangka ditangkap, dalam diperiksa mengakui bahwa dirinya sudah menyetubuhi dua putri tirinya secara bergantian. Pertama dilakukannya kepada korban I sekitar bulan November 2021 yang lalu. Setelah I berapa minggu kemudian kepada korban Y," jelasnya.

Perbuatan itu dilakukannya, saat ibu kandung tidak di rumah dan membujuk rayu korban serta menyuruh anaknya yang lain main-main di luar rumah. Tersangka telah menyetubuhi korban masing-masing sebanyak empat kali yaitu bulan November 2021, Desember 2021, Mei 2022 dan yang terakhir bulan Juni 2022.

"Saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan untuk pengembangan kasus tersebut demi kepentingan proses penyidikan," ujar Walpon.

Untuk diketahui, sepekan lalu seorang pria di Taput juga mencabuli anak tirinya berulang kali. Korban kemudian hamil dan melahirkan anak dari aksi bejat ayah tirinya. [**]
 

Terkini