Polisi Buru Pemotor Konvoi Kebangkitan Khilafah Islamiyah

Senin, 30 Mei 2022 | 18:44:04 WIB

Metroterkini.com - Aparat kepolisian tengah mencari identitas para pemotor yang terlibat dalam konvoi dengan membawa tulisan 'Kebangkitan Khilafah'.

Diketahui, konvoi itu terjadi di daerah Cawang, Jakarta Timur pada Minggu (29/5). Peristiwa itu terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial.

"Kami akan mencari data dulu terhadap pengendara-pengendara yang nampak di dalam video viral tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan, Senin (30/5).

Zulpan menyebut, jika identitas para pemotor itu telah dikantongi, polisi bakal melakukan pemanggilan untuk diklarifikasi terkait konvoi tersebut.

"Kemudian tentunya kita akan memanggil mereka kemudian juga akan menanyakan maksud dan tujuan," ujarnya.

Lebih lanjut, disampaikan Zulpan, pihaknya juga akan memberikan edukasi kepada para pemotor itu bahwa tindakan yang mereka lakukan itu tidak benar.

"Kemudian tentunya kita dalam hal ini akan memberikan edukasi terhadap mereka agar tidak menyimpang seperti ini," ucap Zulpan.

Diketahui, sebuah video yang memperlihatkan konvoi pengendara sepeda motor sambil membawa poster bertuliskan 'Kebangkitan Khilafah' beredar di media sosial.

Dalam video yang beredar, tampak ada beberapa macam poster yang dibawa para pemotor yang konvoi itu. Salah satunya bertuliskan 'SAMBUT KEBANGKITAN KHILAFAH ISLAMIYAH'.

Terkait hal ini, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa menduga konvoi itu menuju sebuah acara partai di Jakarta Pusat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyampaikan konvoi pemotor sambil membawa poster bertuliskan 'Kebangkitan Khilafah' adalah tindakan yang tidak dibenarkan dan tidak sesuai dengan ketentuan perundang-perundangan. [**]
 

Terkini