TIngkatkan Kamtib, Satgas Inspeksi Blok Hunian WBP

Kamis, 14 April 2022 | 11:19:09 WIB

Metroterkini.com - Untuk menciptakan suasana yang kondusif di bulan suci ramadhan dan antisipasi gangguan kemanan dan ketertiban (Kamtib), Tim Deteksi Dini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian lakukan inspeksi mendadak di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan, Kamis (14/2/2022).

Tim deteksi dini di pimpin langsung oleh Kepala Sub Seksi Keamanan, Anton Fernando bersama regu pengamanan yang terdiri dari lima orang dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kalapas Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu melalui Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Erpis Candra menjelaskan, deteksi dini perlu dilakukan secara mendadak di blok hunian yang bertujuan mencegah terjadinya gangguan kamtib terutama di Bulan Suci Ramadhan.

" Hal ini dilakukan agar tidak ada barang-barang terlarang masuk ke dalam Lapas Pasir Pengaraian, yang dikhawatirkan mengganggu pelaksanaan pembinaan serta guna memastikan keadaan aman dan kondusif di dalam Lapas," ungkap Erpis.

Erpis menambahkan, kegiatan ini akan rutin dilakukan dan bersifat mendadak sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Lapas Pasir Pengaraian dalam pencegahan peredaran narkoba serta deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban. 

" Inspeksi ke blok hunian akan terus dilakukan secara rutin dan berkala, guna menjamin kondusifitas dan rasa aman WBP ," pungkasnya.

Deteksi dini gangguan Kamtib adalah langkah preventif yang digalakkan Direktur Jenderal Pemasyarakatan mengingat kondisi dan situasi dapat terus berubah. Kegiatan deteksi dini  berjalan aman kondusif dan terkendali dengan selalu mengedepankan pendekatan persuasif yang humanis.[man]

Terkini