25 Kali Bobol Rumah, Pencuri di Tangerang Ditembak

Ahad, 01 Maret 2020 | 17:49:35 WIB

Metroterkini.com - Rumah di Kampung Pondok Dadap , Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang dibobol pencuri. Barang–barang di dalam rumah itu raib digondol garong .

Peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Sepatan yang merupakan bagian dari Polresta Tangerang Kota. Polisi pun bergerak cepat menyelidiki kasus itu.

Hasilnya kurang dari 24 jam saat laporan itu dibuat, pelaku bernama Teguh Mahesa alias Ganyong berhasil ditangkap.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan Tim Buser Polsek Sepatan mendapatkan informasi keberadaan pelaku di Desa Kampung Kelor, Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang.

Tim langsung bergerak ke lokasi untuk menangkap pelaku. "Setelah pelaku diamankan, tim melakukan pencarian barang bukti berupa pisau yang digunakan pelaku untuk melakukan kejahatan. Kemudian mencari barang–barang hasil curian di rumah kontrakan pelaku," kata Yusri dalam keterangan tertulis, Minggu.

Yusri mengatakan Teguh mengakui segala perbuatannya. Ia mengungkapkan sudah 25 kali mencuri di rumah–rumah yang ditinggal pergi pemiliknya.

"Di dalam pemeriksaan pelaku mengakui bahwa sudah melakukan kejahatan dengan modus yang sama sebanyak 25 kali di sekitar wilayah Sepatan dan Sepatan Timur," kata Yusri.

Mendengar pengakuan itu, polisi meminta Teguh untuk menunjukkan lokasi pencurian lainnya di daerah Kosambi. Namun, bukan menurut, pria 31 tahun itu justru memanfaatkan situasi itu untuk kabur.

Polisi mengeluarkan dua tembakan peringatan tapi tidak dihiraukan. Dengan terpaksa Teguh pun dilumpuhkan dengan menembak kakinya agar tak bisa berlari jauh lagi.

"Anggota melakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku. Dan mengenai betis sebelah kanan," katanya.

Yusri mengatakan sejumlah barang bukti berhasil diamankan dalam penangkapan tersebut, yaitu dua buah ponsel, sebuah tablet Advan, sebuah pianika merek Combo, dan dua buah dompet. Selain itu, juga pisau yang digunakan pelaku dalam melakukan pencurian. [sjah]

Terkini