Kapolres Asahan Apresiasi Wartawan Tanpa Hoax

Selasa, 26 Maret 2019 | 10:18:14 WIB

Metroterkini.com - Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu mengundang sejumlah wartawan media cetak, online dan televisi di aula briefing Polres Asahan Sumatera Utara, Senin (25/3/2019). 

Dalam pertemuan tersebut, Faisal memberikan apresiasi kepada para jurnalis atas kekompakan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai penyaji berita, khususnya kegiatan Kapolres Asahan.

“Khususnya yang sering melakukan liputan kegiatan Kapolres Asahan, kekompakan rekan rekan wartawan di Asahan ini patut diberikan apresiasi. Memang sudah seharusnya wartawan harus kompak dan profesional dalam melaksanakan tugas, maupun fungsinya selaku penyaji berita pada publik,” ungkapnya.

Orang nomor satu dijajaran kepolisian resort Asahan tersebut juga mengakui para pencari berita yang bertugas di kabupaten Asahan, tidak pernah menyajikan berita hoax. Wartawan senantiasa melakukan konfirmasi terlebih dahulu sebelum menayangkan peliputannya, khususnya diwilayah hukum Polres Asahan.

Disamping itu, Kapolres Asahan juga berpesan kepada para jurnalis agar dapat bersinergi dengan personil kepolisian resort Asahan selaku mitra kerja untuk menyajikan berita yang fakta dan akurat.

“Agar seluruh berita yang disajikan kepada publik, khususnya terkait dengan tindak kejahatan yang dapat diungkap oleh aparat penegak hukum. Semuanya benar tanpa adanya opini yang menjurus pada berita bohong" ungkapnya. [tums]

Terkini