Ini Sejuta Manfaat Kulit Manggis Buat Kecantikan!

Senin, 11 Februari 2019 | 11:21:20 WIB

Metroterkini.com - Mungkin kamu masih berpikir kalau buah manggis saja yang bisa diolah dan dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh. Ternyata kulitnya juga bisa kamu jadiin sebagai nutrisi untuk kesehatan kulitmu juga loh. Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari kulit manggis berikut dilansir beautynesia. Yuk simak apa saja!

Mencerahkan Wajah
Manggis diketahui memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang sangat tinggi, serta memiliki 12% RDA per 100 gram di dalamnya. Vitamin C ini akan membantu kamu mendapatkan kulit yang lebih cerah dengan mangaplikasikannya setiap hari keseluruh wajahmu.

Anti Alergi dan Inflamasi
Kulit manggis memiliki zat yang mampu melawan alergi dan peradangan yang ada pada kulit. Kamu bisa mengolah kulit manggis menjadi masker yang bisa kamu gunakan setiap hari pada wajah kamu. Dengan mengaplikasikannya setiap hari, kulit kamu yang sedang meradang ataupun terkena alergi akibat suatu hal tertentu, maka kulit manggis ini akan membantu kamu untuk mengurangi peradangan beserta alerginya.

Membunuh Jerawat
Kulit manggis yang memiliki kandungan zat antioksidan yang sangat tinggi ini mambantu membunuh jerawat yang ada pada wajahmu dengan melenyapkan produksi reaktif oksigen yang mengandung zat berbahaya yang membuat kamu memiliki banyak jerawat. Enggak hanya itu saja, kulit manggis juga sangat efektif untuk mencegah radikal bebas serta menekan produkso sitokin proinflamasi yang berkontribusi terhadap pembentukan jerawat dan peradangan kulit kamu, loh.

Membuat Kulit Wajahmu Halus
Dengan kandungan vitamin C yang tinggi dan kaya akan anti oksidan itu menjadi alasan kamu akan mendapatkan kulit yang lebih halus. Kamu bisa menggunakan kulit manggis sebagai masker pada wajahmu dengan merebus kulitnya lalu menghancurkan nya hingga halus kemudian aplikasikan pada wajah kamu. Pijat kulitmu untuk hasil yang maksimal. Dengan pijatan itu, kamu secara tidak langsung melakukan eksfoliasi fisik yang mampu membuat kulit wajahmu lebih halus.

Menghilangkan Bekas Jerawat
Nah, buat kamu yang memiliki banyak bekas jerawat pada wajahmu, kamu bisa menggunakan kulit manggis ini untuk membantumu menghilangkan bekasnya, loh. Kamu bisa menggunakan masker dengan menggunakan kulit manggis. Jika kamu rajin melakukannya setiap hari, kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Menjadikan Kulitmu Awet Muda
Penuaan dapat disebabkan oeh radikal bebas, untuk itu dibutuhkan kandungan antioksidan yang tinggi untuk menangkalnya. Nah, dengan adanya kandungan antioksidan yang tinggi pada kulit manggis. Dengan menggunakannya setiap hari, kamu akan mendapatkan hasil kulitmu lebih terasa kencang dan awet muda. [**btn]

Terkini