Di Kepulauan Meranti, Kelompok Nelayan Dapat Bantuan 2 Kapal dan 8 Sampan

Di Kepulauan Meranti, Kelompok Nelayan Dapat Bantuan 2 Kapal dan 8 Sampan

Metroterkini - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kepulauan Meranti, Roni Rakhmat, S.STP, M.Si, menyerahkan bantuan 2 unit kapal dan 8 unit sampan dayung kepada kelompok nelayan di Kepulauan Meranti. Penyerahan itu dilakukan di Galangan Kapal Desa Alahair dan Desa Banglas, Selasa (15/10/2024).

Adapun bantuan yang diserahkan yaitu berupa bantuan Kapal Motor 2.5 GT. 1 unit, beserta jaring 15 pcs, dan coolbox 1 unit untuk Nelayan Kelompok Salam Ikhlas Desa Teluk Samak Kecamatan Ransang. Kemudian bantuan Kapal Motor 2.5 GT 1 unit, lengkap jaring beserta jaring 15  pcs, coolbox 1 unit untuk nelayan Kelompok Bintang Laut Desa Gayung Kiri Kecamatan Ransang.

Selanjutnya bantuan sampan dayung sebanyak 8 unit untuk Kelompok Insan Sehati Desa Anak Setatah Kecamatan Rangsang Barat.

Pada kesempatan itu, Roni Rakhmat mengatakan bantuan yang diberikan bertujuan untuk membantu para nelayan di Kepulauan Meranti, untuk menambah pendapatannya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Bantuan ini bertujuan membantu nelayan di Desa Desa Teluk Samak, Gayung Kiri dan Desa Anak Setatah dalam menambahkan pendapatannya, sehingga kebutuhan sehari-hari bisa terpenuhi," jelasnya.

Lebih lanjut, dia berharap bantuan kapal dan sampan dayung nelayan yang diberikan dapat dijaga dengan baik dan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh kelompok nelayan.

"Kita berharap semua anggota dapat berperan aktif dan bisa mengatur jadwal pemakainya, sehingga bantuan pemerintah ini menjadi besar manfaatnya bagi kelompok nelayan," harap Roni.

Hadir dalam penyerahan tersebut, Kadis Perikanan Ahmad Yani, Kabag Prokopim Setdakab Alfian, Kabid Tangkap Syarifuddin, dan kelompok nelayan. [Wira]

Berita Lainnya

Index