Pjs Roni Akui Sektor Perikanan di Desa Miliki Potensi Besar

Pjs Roni Akui Sektor Perikanan di Desa Miliki Potensi Besar

Metroterkini – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kepulauan Meranti, Roni Rakhmat, S.STP, M.Si mengatakan sektor perikanan dari desa Sialang Pasung memiliki potensi yang besar, terlebih hasil produksinya telah menembus pasar luar daerah, seperti Kota Batam.

Ucapan itu disampaikan Pjs Roni saat melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Rangsang Barat, pada Selasa (15/10/2024), yang dimulai dengan melihat tambak ikan siakap di Desa Sialang Pasung.

“Kita harus memahami pasar dan apa yang diinginkan konsumen. Jika konsumen menginginkan produk dengan kualitas tinggi, kita harus menyesuaikannya,” ujar Roni.

Kemudian kunjungan tersebut dilanjutkan dengan menyerahkan KTP bagi pemula yang berlangsung di Kantor Camat Rangsang Barat. Roni Rakhmat berpesan agar KTP digunakan sebaik-baiknya, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

Pada kesempatan itu Roni Rakhmat juga berpesan kepada masyarakat agar dapat menjaga ketenangan dan ketertiban pada saat pilkada.

“Beda pilihan adalah hal yang wajar, namun silaturahmi harus tetap terjaga. Pilihlah sesuai pengetahuan dan keyakinan masing-masing, sehingga kita bisa memastikan Meranti menjadi lebih baik,” pesan Roni kepada masyarakat.

Pjs Bupati Meranti itu juga menyempatkan diri mengunjungi Kantor Polsek Rangsang Barat yang baru selesai dibangun. Kunjungan itu disambut hangat oleh Kapolsek Rangsang Barat, Iptu Roly Irvan.

Kapolsek Rangsang Barat dalam keterangannya menyatakan siap berkomitmen untuk menjaga keamanan dan perdamaian selama Pilkada.

“Dengan total 14.483 pemilih, 39 TPS, dan 12 desa, kami siap menjaga keamanan Pilkada, mulai dari masa kampanye, keamanan logistik pemilu, hingga memastikan partisipasi pemilih secara maksimal,” kata Iptu Roly.

Turut hadir dalam kegiatan itu sejumlah kepala OPD, Camat Rangsang Barat beserta Upika, para kepala desa, serta kelompok perikanan, dan unsur lainnya. [Wira]

Berita Lainnya

Index