DPRD Siak Gelar Rapat Paripurna Sempena HUT Siak ke-25

DPRD Siak  Gelar Rapat Paripurna Sempena HUT Siak ke-25

Metroterkini.com - Sempena Hai Ulang Tahun( HUT)
Kabupaten Siak ke -25, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak menggelar Rapat Paripurna Istimewa yang berlangsung di Ruang Putri Kacamayang, Gedung Panglima Ghimbam DPRD Kabupaten Siak, Sabtu (12/10/2024).

Rapat paripurna digelar, dipimpin langsung Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE, yang didampingi ketua ll DPRD Siak Laiskar Jaya, yang diihadiri Pejabat Propinsi Riau, anggota DPRD Propinsi Raiu dari PKB, Muhtarum, anggota DPRD dari PAN Fairus, Pjs Bupati Siak Indra Purnama, Kapolres Siak, Dandim Siak, Kajari Siak, Pengadilan Negeri Siak, Kepala Pengadilan Negeri Siak, Ketua KPU Siak, Ketua Bawaslu Siak, ketua Baznas Siak,Ketua Persi Siak, Para Kadis Siak, Kabag, Forkopinda Siak, LAM Siak, Wakil ketua ll DPRD Siak, dan seluruh anggota DPRD Siak beserta para undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan SE dalam sambutannya mengucapkan Terimakasih banyak kepada seluruh undangan yang hadir

“Sempena HUT Kabupten Siak ke-25, sebelumya mari kita mengheningkan cipta menundukkan kepala sejenak untuk mengenang jasa Para Pahlawan terdahulu yang  telah berkorban dan berjuang mati-matian  demi mempertahankan negara, khususnya Kabupaten Siak tercinta ini dari tangan para penjajah,” kata Indra Gunawan Ketua DPRD Siak itu.

“Kami atas nama pimpinan dan segenap anggota dewan menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Siak yang telah bersama-sama berperan aktif dalam membangun dan memajukan Kabupaten Siak yang kita cintai ini,” ujarnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Siak Indra Purnama dalam sambutannya menyampaikan 5 capian Pembangunan di kabupaten Siak yang ditinjau dari indikator makro, diantarannya. Pertumbuhan Ekonomi naik menjadi 4,35 persen, mengentaskan kemiskinan menurun, membuka lapangan pekerjaan dan menekan angka kemiskinan relatif turun, capaian Indek Pembangunan Manusia (IPM) mengalami peningkatan.

Selain itu, Indra Purnama juga menyebut bahwa Pelayanan administrasi Kependudukan terus dilakukan dengan membuka 12 Layanan UPTD Kependudukan dan pencatan sipil, dan ada Inovasi program Goes To Schol menyasar pelajar aktif untuk mendapatkan Kartu identitas kependudukan e-KTP.

Sementara Program Bujang Kampung lanjutnya, masyarakat sangat merasa puas dengan layanan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Siak.

Terkait masalah Pertumbuahan Inventasi menunjukkan angka meningkat pertumbuhan penanaman Modal dalam Negeri (PMDN) sebesar 10,09 terliun, ini lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya.

Menjamin tersedianya layanan kesehatan, Infrastruktur pada daerah- daerah terpencil, diiringi program UHC, juga telah terlaksana dan berjalan genap 1 tahun

Demikian pula sumber daya manusia ( SDM) pada bidang pendidikan, kesehatan dan menjamin hak anak dengan adanya angka partisipasi kasar  (APK) pada pelayanan pendidikan Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index