Sekda Kabupaten Siak Arfan Usman Apresasi Deklarasi Pilkada Damai 2024

Sekda Kabupaten Siak Arfan Usman Apresasi Deklarasi Pilkada Damai 2024

Metroterkini.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak Arfan Usman mengapresasi Deklarasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai Provinsi Riau 2024. Kegiatan ini di selenggarakan Kepolisaian Daerah (Polda) Riau, di Ballroom SKA CO EX, Pekanbaru, Selasa (24/9/2024).

“Kami apresasi kegiatan ini, melalui kesempatan ini, tentu kami mengajak semua pihak, baik penyelenggara, peserta, dan masyarakat kabupaten Siak, untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian selama seluruh tahapan Pilkada berlangsung,” ujarnya di temui usai acara.

Ia menambahakan, komitmen ini akan memastikan Pilkada berjalan dengan penuh marwah dan bermartabat. Arfan mengajak semua pihak untuk memahami bahwa Pilkada Damai bukan hanya sekadar slogan, melainkan sebuah tanggung jawab bersama.  

“27 November 2024 mendatang, Pilkada serentak akan dilaksanakan di seluruh Indonesia, termasuk dikabupaten Siak. Mari kita jaga situasi yang sejuk dan damai, sehingga pesta demokrasi ini, berjalan sukses lancar,” pintanya.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi menyoroti tantangan Pilkada serentak tahun ini lebih besar dari sebelumnya, mengingat dinamika sosial dan perkembangan teknologi yang semakin kompleks.

Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga suasana kondusif dan menghindari provokasi selama masa kampanye.

Sebagai bagian dari rangkaian acara, Deklarasi Pilkada Damai ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan oleh para peserta yang terdiri dari calon gubernur, walikota, dan bupati.

“Dengan adanya deklarasi ini, kita harapkan seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024 di kabupaten Siak dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai hingga hari pemilihan pada 27 November mendatang,” singkatnya.

Acara ini ditutup dengan foto bersama sebagai simbol komitmen untuk menciptakan Pilkada yang damai dan berintegritas. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index