Bupati Siak Jadi Narasumber Talk Show Program Zona Inspirasi di Kompas TV

Bupati Siak Jadi Narasumber Talk Show Program Zona Inspirasi di Kompas TV

Metroterkini.com - Bupati Siak Riau, Alfedri, tampil sebagai narasumber dalam talkshow program"Zona Inspirasi" yang disiarkan di Kompas TV, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2024).

Dalam kesempatan ini, Alfedri memaparkan sejumlah inovasi yang telah berhasil dilaksanakan selama masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Husni Merza.

Salah satu topik utama yang dibahas adalah program Siak Hijau, sebuah inisiatif berbasis lingkungan yang fokus pada pelestarian alam dan telah berhasil meraih penghargaan di tingkat nasional.

“Alhamdulillah, melalui program Siak Hijau, kami menerima penghargaan nasional. Ini adalah bukti nyata komitmen Siak dalam menjaga kelestarian alam sambil tetap mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” ujar Alfedri.

Dipandu oleh presenter Kompas TV, Alfedri juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Siak yang ramah lingkungan dan sejahtera.

Selain membahas Siak Hijau, Alfedri juga menjelaskan beberapa program unggulan lainnya seperti Bujang Kampung, yang berfokus pada pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat.

Siak Melesat, yang merupakan program peningkatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di daerah. Dengan melihatkan 12 Dokter Spesialis dari RSUD Tengku Rafi'an Siak.

Alfedri mengatakan talkshow ini menjadi wadah untuk menginspirasi daerah lain dengan inovasi-inovasi yang telah dicapai di Kabupaten Siak.

“Semoga inovasi yang kami lakukan dapat memberikan dampak positif dan menjadi contoh bagi daerah lain dalam menciptakan pemerintahan yang inovatif dan peduli lingkungan,” tutupnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Siak Alfedri juga didampingi oleh Kadis Kominfo Siak Romy Lesmana Dermawan, Kabid IKPS Diskominfo Siak Wendy Lasta Ferbrian, dan Kabag Prokopim Setda Kabupaten Siak Aditya C. Smara. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index