Kampung Dayun Masuk Finalis Lomba Desa Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional

Kampung Dayun Masuk Finalis Lomba Desa Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional

Metroterkini.com - Kampung Dayun, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, menjadi finalis Lomba Desa dan Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2024. Prestasi ini diraih setelah melewati berbagai tahapan seleksi yang diadakan oleh Direktorat Jendera Bina Pemerintahan Desa  Kementerian Dalam Negeri, Selasa 17/9/24

Kampung Dayun akan bersaing ketat dengan Desa Bumi Daya, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), dalam pemaparan tahap akhir untuk menentukan juara. Pemaparan dilaksanakan di gedung pertemuan Kantor Ditjen Bina Pemerintahan Desa  Kementerian Dalam Negeri Jl. Raya Pasar Minggu Km. 19 Jakarta Selatan.

Berdasarkan Surat Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Nomor: 100.3.3.9/4662/BPD, tertanggal 12 September 2024, tahapan pemaparan calon juara dijadwalkan berlangsung dari tanggal 17 hingga 20 September 2024.

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman mengapresiasi pencapaian Kampung Dayun yang berhasil melangkah ke tahap akhir kompetisi ini. Ia hadir untuk memberikan dukungan penuh.

"Saya sangat senang atas prestasi yang diraih Kampung Dayun. Ini adalah hasil dari kerja keras seluruh pihak, mulai dari Provinsi, Kabupaten/Kota hingga seluruh lapisan masyarakat," ungkap Arfan Usman.

Kampung Dayun menjadi satu-satunya kampung dari Kabupaten Siak yang mewakili Provinsi Riau dalam ajang bergengsi tingkat nasional ini.

Sekda Arfan berharap Kampung Dayun dapat meraih juara dan menjadi motivasi bagi kampung-kampung serta kelurahan lain di Kabupaten Siak, untuk terus berprestasi di tahun-tahun mendatang.

"Semoga Kampung Dayun dapat meraih juara di Kementerian Dalam Negeri. Ini bisa menjadi inspirasi bagi kampung-kampung lain di Kabupaten Siak untuk ikut berkompetisi dan berprestasi di masa depan," ujarnya.

"Prestasi yang ditoreh diharapkan membawa dampak positif bagi pengembangan potensi kampung dan penguatan pembangunan di wilayah Kabupaten Siak" tutupnya. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index