Penuh Haru, Saat Ratmina Terima Kursi Roda dari Wakil Bupati Siak

Penuh Haru, Saat Ratmina Terima Kursi Roda dari Wakil Bupati Siak

Metroterkini.com - Wakil Bupati Siak menyerahkan bantuan kursi roda kepada dua orang Lanjut Usia (lansia) warga Kampung Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang Perawang lewat program Baznas Siak peduli.

Penyerahan kursi roda tersebut dilaksanakan bersamaan dalam acara Wirid Akbar Permata di Masjid Al-Muhajirin. Bantuan tersebut diserahkan kepada Ratmina dan Edi Suyono, warga Kampung Pinang Sebatang Timur.

"Semoga kursi roda ini dapat membantu Ibu Ratmina dan pak edi dalam menjalani kegiatan harian mereka dengan lebih mudah dan nyaman," kata Wakil Bupati Siak Husni Merza, di rumah ratminah, Tualang, Rabu, (11/9/2024).

Ia menjelaskan, bantuan kursi roda ini, sebagai bagian dari komitmen Baznas Siak dalam membantu warga yang membutuhkan sarana mobilitas.

“Para lansia, anak-anak disabilitas yang kesulitan untuk beraktivitas terutama berjalan, jika ada laporan atau data nya di Baznas Siak, itu akan di bantu,” singkatnya.

Ibu Ratmina yang kini berusia 80 tahun, kondisinya memprihatinkan ia tidak bisa berdiri atau berjalan karena pernah terjatuh dari kursi. Mengakibatkan cedera pada pinggulnya.

Dengan mata berkaca-kaca, Ia mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan tersebut. Ia berterima kasih kepada Bapak Wakil Bupati Siak dan Baznas atas bantuan kursi roda ini.

“Alhamdulillah, dengan adanya kursi roda ini, saya merasa sangat terbantu. Semoga kebaikan Bapak Wakil Bupati dan Baznas selalu diberkahi oleh Allah SWT,” sebut Ratmina dengan penuh rasa haru.

Program bantuan kursi roda ini merupakan salah satu upaya Baznas Siak dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan, sebagai wujud kepedulian dan semangat gerakan Berzakat di Kabupaten Siak. [rls-Ibrahim]

Berita Lainnya

Index