Pemdes Permai Salurkan Bantuan BKK Untuk Penunjang Pendidikan

Pemdes Permai Salurkan Bantuan BKK Untuk Penunjang Pendidikan

Metroterkini - Pemerintah Desa (Pemdes) Permai telah menyalurkan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Provinsi untuk dunia pendidikan yang ada di Desa Permai, pada Senin (09/09/2024) di kantor Desa Permai.

Dimana setidaknya ada sebanyak 40 siswa dan siswi yang mendapatkan bantuan BKK Desa yang ada di wilayah Desa Permai Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kepala Desa (Kades) Permai Azman menyebutkan kalau penyerahan bantuan yang ditargetkan kepada siswa dan siswi itu berupa alat sekolah diantara sepatu, baju, celana, tas, topi, buku, pensil, dasi yang bersumber dari dana BKK thn 2024.

"Siswa dan siswi yang mendapatkan itu sesuai dengan kriteria. Dimana ada beberapa kriteria yang berhak menerima bantuan itu yakni wali murid atau orang tua yang belum dapat PKH, bagi siswa yang belum mendapat kartu Indonesia pintar (KIP)," Sebut Azman.

Selain itu, pemberian bantuan tersebut juga diperuntukan bagi siswa dn siswi mulai dari tingkat Raudhatul Athfal (RA), sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Cuma yang dapat bantuan lengkap dengan sepatu hanya tingkat RA. Mengingat ketersediaan anggaran," Kata Azman.

Selain itu, dirinya selaku Kepala Desa  mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan BKK dari Provinsi tahun 2024 untuk Desanya dan juga bantuan tahun sebelumnya.

"Dengan bantuan tersebut para siswa dan wali murid Sangat terbantu," Ucapnya.

"Kita sampaikan lagi disini bahwa  bantuan BKK ini diberikan kepada keluarga yang belum dapat PKH dan juga siswa yg belum mendapatkan KIP," Tambahnya. [Wira]

 

Berita Lainnya

Index