Bupati Alfedri Disambut Hangat dalam Program Siak Melesat Kecamatan Tualang

Bupati Alfedri Disambut Hangat dalam Program Siak Melesat Kecamatan Tualang

Metroterkini.com - Kedatangan Bupati Siak, Alfedri, dalam program Siak Melesat disambut hangat oleh masyarakat setempat di SMA N 3 Tualang, Sabtu (7/9/2024).  

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang sudah menyentuh tujuh kecamatan, dengan tujuan meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Alfedri mengungkapkan rasa syukurnya atas sambutan positif dari warga Tualang.

“Saya senang sekali bisa hadir di sini, Perawang ini bagus, karena partisipasi masyarakatnya tinggi," ujarnya.

Ia berharap program ini terus memberikan manfaat nyata bagi kesehatan masyarakat. Khusus di Tualang, Pemerintah Kabupaten Siak menurunkan 14 dokter untuk layanan kesehatan bagi warga Tualang.

Layanan kesehatan gratis yang disediakan meliputi Universal Health Coverage (UHC), pemeriksaan penyakit tidak menular (PTM), hingga konsultasi dengan dokter spesialis.

Selain itu, penyuluhan kesehatan juga diberikan kepada para pelajar SMA sederajat di Kecamatan Tualang, yang disampaikan oleh tenaga medis dari Puskesmas setempat.

"Tujuannya, meningkatkan pemahaman para pelajar akan pentingnya menjaga kesehatan sejak dini," kata dia.

Camat Tualang, Mursal dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada Bupati Alfedri dan pemerintah daerah atas komitmen mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Program ini sangat membantu warga, terutama dalam hal pemeriksaan kesehatan dan konsultasi medis secara gratis,” ungkapnya.

Rosmania (50), warga Kampung Sebatang Barat, merasakan langsung manfaat dari layanan ini.

“Saya bekerja berat sejak muda, dan kaki saya sering sakit. Setelah diperiksa di sini, saya mendapat obat gratis untuk kaki saya. Terima kasih kepada pemerintah yang sudah peduli,” tuturnya.

Hal serupa diungkapkan oleh Risma (54), yang merasa puas dengan pelayanan kesehatan yang diterimanya meski harus antre panjang.

Program Siak Melesat di Tualang tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan tetapi juga mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan, khususnya bagi generasi muda. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index