Hari Jadi Kampung Sawit Permai, Ini Pesan Bupati Siak Alfedri

Hari Jadi Kampung Sawit Permai, Ini Pesan Bupati Siak Alfedri

Metroterkini.com - Dalam rangka Hari jadi Kampung Sawit Permai, Kecamatan Dayun ke - 39 tahun 2024, Pemerintah Kampung Sawit Permai menggelar Pawai Karnaval yang dihadiri langsung oleh Bupati Siak Alfedri.

Pawai Karnaval tersebut, diikuti sebanyak 16 RT se-Kampung Sawit Permai, dengan menampilkan berbagai macam baju adat, profesi, pejuang, serta pakaian lainnya, dan juga menampilkan berbagai jenis miniatur seperti rumah transmigrasi, miniatur burung garuda, dan miniatur lainnya.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan selamat dan tahniah hari jadi Kampung Sawit Permai ke - 39 tahun 2024. Alhamdulillah di usia ke - 39, Kampung Sawit Permai telah menjadi Kampung yang berkemajuan, Kampung yang Mandiri, Saswambada, dan semoga menjadi Kampung yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, amiin ya robbal alamin".

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Siak Alfedri, sebelum melepas secara langsung Pawai Karnaval dalam rangka Hari Jadi Kampung Sawit Permai ke - 39 tahun 2024, di Kampung Sawit Permai, Kecamatan Dayun, Sabtu (7/9/2024).

Bupati Alfedri menambahkan, dengan ditampilkannya berbagai macam pakaian adat, profesi dan budaya, menjadikan Pawai Karnaval ini menjadi lebih menarik dan juga mencerminkan bahwa kerukunan antar suku dan agama di Kabupaten Siak, khususnya di Kampung Sawit Permai berjalan damai, harmonis dan tentram.

"Saya sangat mengapresiasi dan salut serta bangga melihat kekompakan masyarakat Kampung Sawit Permai ini. Meskipun berbeda suku dan agama, akan tetapi kekompakannya sangat luar biasa. Ini harus kita jaga dan tingkatkan sampai kapanpun, karena kita semua bersaudara," ucap Alfedri.

Diakhir sambutannya, Alfedri mengatakan akan mengusulkan Pawai Karnaval ini, sebagai salah kalender iven Pariwisata tahunan di Kabupaten Siak.

"Saat ini, ada 65 kalender iven Pariwisata tahunan di Kabupaten Siak, semoga ditahun depan, pawai karnaval ini masuk kedalam kalender iven Pariwisata di Kabupaten Siak", harap Bupati Siak tersebut. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index