Hafizan Abas Siap Menangkan Masrul Kasmy-Fauzi Hasan di Pilkada Meranti

Hafizan Abas Siap Menangkan Masrul Kasmy-Fauzi Hasan di Pilkada Meranti

Metroterkini.com - Seiring jalanya proses dan pelaksanaan Pemilukada serentak, khususnya di kabupaten kepulauan Meranti 2024 ini,Nampak nya masing masing Paslon mulai memanaskan mesinnya.

Dan isu terhangat dan mengejutkan berbagai kalangan dan element masyarakat di kabupaten kepulauan Meranti ini adalah soal sikap tegas dukungan wakil rakyat dari partai PKB dan saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Meranti 2019-2024.

Yaitu Hafizan Abas selain sebagai wakil rakyat aktif beliau juga adalah mantan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kepulauan Meranti.
dimana Pemilukada tahun ini ia menyatakan sikap tegas dan nyatanya dengan mendukung pasangan calon bupati H Masrul Kasmy-Fauzi Hasan.sementata partainya mengusung pasangan calon lain.

Kepada wartawan Hafizan Abas menyatakan bahwa dirinya yang masih menjabat sebagai anggota DPRD kabupaten kepulauan Meranti dalam menghadapi Pemilukada ini akan mengambil sikap mendukung pasangan calon bupati H Masrul Kasmy-Fauzi Hasan.dan tidak akan mendukung Paslon yang di usung partainya.

“Pada Pemilukada tahun ini,Saya sudah memantapkan diri dan akan mendukung penuh Paslon H Masrul Kasmy-H Fauzi Hasan,Dan tidak akan mendukung Paslon yang di usung oleh partai saya sendiri.Dan ini adalah sikap saya,” tegas Hafizan.

Menurutnya mendukungan Paslon ini, dengan banyak pertimbangan yang matang juga sangat meyakini bahwa H. Masrul Kasmy yang berlatar birokrat dan Fauzi Hasan seorang politisi adalah pas atau tepat untuk memimpin kabupaten Meranti.

Lanjut dia, dan sekali lagi atas kondisi kabupaten kita yang seperti ini,Dalam upaya  membangun Kepulauan Meranti ke depanya ya beliaulah H Masrul Kasmy-Fauzi Hasan yang kita anggap mampu menjawab tantangan ini.

Kenapa demikian, Balon Bupati Kepulauan Meranti H Masrul Kasmy adalah sosok birokrasi tulen dan banyak menduduki jabatan penting selama menjalani karirnya baik sebagai pegawai negeri,dari pegawai biasa,lurah,camat, kabag,kepala dinas. PJ sekda prov dan PJ bupati serta sudah pernah menjabat sebagai wakil bupati di kampung kita ini maupun jabatan penting lainya di tingkat provinsi maupun pusat dan inilah figur yang kita perlukan.

“Sosok birokrasi kita ini di topang oleh calon wakilnya H Fauzi Hasan yang merupakan politikus, dimana beliau sudah empat kali menjadi anggota DPRD,dan dua periode menduduki jabatan sebagai ketua dewan di Meranti ini,” tambahnya..

“Dengan alasan-alasan itulah, sekalipun secara organisasi PKB tempat saya selama ini bernaung telah menjadi partai pengusung bagi pasangan Asmar-Muzamil. Hal itu tidak membuat saya harus ikut keputusan partai dalam usung mengusung calon bupati dan wakil bupati,sebab yang tau siapa sosok yang layak kita usung adalah kita bukan mereka,” ujarnya, Sabtu (7/9/2024) siang.

Hafizan juga menjelaskan bahwa sikapnya ini adalah sikap pribadi. Sehingga walaupun berseberangan dengan sikap partai yang menaunginya, pihaknya berpendapat jika keputusanya ini  semata-mata untukKabupaten Kepulauan Meranti ini agar lebih baik lagi.

"Bagaimanapun saat ini  kita bukan sedang di hadapkan oleh persoalan mencari Bupati Kabupaten PKB, tapi kita dihadapkan sebagai upaya mencari seorang Bupati Kabupaten kepulauan Meranti," tuturnya.

Masih menurut Hafizan, seiring dirinya sudah tidak lagi mejabat sebagai ketua DPC PKB Meranti, dirinya pun mengaku akan lebih leluasa melakukan pergerakan di lapangan ke seluruh penjuru wilayah kepulauan Meranti guna memenangkan Paslon Masrul Kasmy-Fauzi Hasan.sekalipun ada sangsi dari partai dirinya mengaku tidak akan ambil pusing.

“Saya tidak begitu mengambil pusing jika nantinya partai tempat saya bernauang memberikan sangsi atas sikap saya ini. Sebab saya beranggapan, saya sudah diberi sangsi oleh partai sebelum saya berbuat kesalahan. Saya kan sudah diberi oleh partai, sebelum saya membuat pelanggaran partai,” tutupnya.**

Berita Lainnya

Index