Kampung Dayun Wakili Provinsi Riau Ajang Lomba Desa Tingkat Regional I Sumatera

Kampung Dayun Wakili Provinsi Riau Ajang Lomba Desa Tingkat Regional I Sumatera

Metroterkin.com - Wakil Bupati Siak Husni Merza menerima rombongan tim penilai klarifikasi lapangan lomba desa dan kelurahan tingkat Regional I Sumatera tahun 2024.

Kedatanagn rombongan di sambut dengan tabuhan kompang dan dilanjutkan silat tradisional di halaman kantor Kampung Dayun kecamatan Dayun Kabupaten Siak, Riau, Rabu (4/9/2024).

Kampung dayun ini merupakan kampung andalan dan menjadi satu-satunya perwakilan Desa/kampung Provinsi Riau untuk tahun 2024 ini, ada lima Provinsi yang akan bersaing ketat pada tingkat Regional 1 Sumatera diantaranya, Provinsi Lampung, Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Riau.

“Selamat datang rombongan tim Klarifikasi lomba desa wilayah Regional 1 Sumatera, ini lah Kampung yang dulunya penuh dengan bencana kebakaran lahan dan hutan, namun sekarang menjadi berkah dan andalan Kabupaten Siak dan Provinsi Riau,” salam pembuka oleh Husni Merza.

Husni menjelaskan, secara singkat sejarah Kampung Dayun, kampung atau desa yang dikelola oleh Penghulu bersama-sama masyarakatnya menjadikannya sebagai kawasan wisata, seperti wisata alam, wisata sejarah, budaya, edukasi, wisata kuliner yang memiliki khasanah sendirinya dalam mengangkat kearifan lokal.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau Djoko Edy Imhar mengatakan, Kampung Dayun ini menjadi perwakilan Provinsi Riau untuk Tingkat Nasional pada Regional 1 Sumatera telah melewati seleksi dan p yang Hal penilaian terbaik jatuh pada Desa Dayun.

"Kami mempercayakan Dayun ini sebagai utusan Riau, karena tim klarifikasi tingkat provinsi juga telah melakukan evaluasi dari seluruh dokumen kemudian dari paparan yang diakui oleh Kepala Desa terbaik yang ada di Provinsi Riau,” ringkasnya. [rls-ibrahim]

Berita Lainnya

Index