Ketua DMDI Provisi Riau Hadiri Lomba Syiar Islam di Gelar IPRPS

Ketua DMDI Provisi Riau Hadiri Lomba Syiar Islam di Gelar IPRPS

Metroterkini - Drs.H. Masrul Kasmy, Msi Ketua DMDI Provinsi Riau menghadiri acara lomba syiar Islam yang di Gelar ikatan pemuda rintis pertengahan sekitarnya (IPRPS), di masjid al- mudtadin jalan rintis pada kamis malam,(29/8/2024)

Kegiatan lomba syiar Islam berupa lomba adzan dan tahfidz hapalan ayat pendek yang dibuka secara resmi camat tebing tinggi Husni Mubarok.

Hadir dalam pembukaan lomba tersebut selain bakal calon Bupati Kepulauan Meranti H Masrul Kasmy, yang juga ketua DMDI Provinsi Riau, Tokoh masyarakat Selatpanjang H Selamat Marino dan H .M.Arief dan ratusan jamaah masjid dan peserta lomba.

Zulfan ketua panitia penyelenggaran kami mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat sekitar masjid yang sudah bahu membahu mensukseskan acara ini.

Kegiatan ini digelar untuk memberikan pelajaran ilmu keagamaan kepada  adek- adek ditingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP), Lomba syiar Islam ini digelar sempena perayaan HUT RI ke 79 tahun 2024.

Drs.H.Masrul Kasmy, mengatakan ucapan terimakasih kepada ikatan pemuda rintis pertengahan sekitarnya (IPRPS), yang telah mengelar kegiatan ini, kegiatan ini sifatnya sangat positif untuk memberikan kepada anak -anak kita tetang syar agama islam.

"Mudahan - mudahan ntiknya anak-anak yang ikut lomba ini semakin bertambah ilmu agamanya dan dapat menyiarkan ajaran agama islam kedepan"  

Acara seperti ini sangat jarang di lakukan oleh panitia jika momennya perayaan hari kemerdekaan dan ini bisa jadi contoh bagi untuk kita semua untuk di laksanakan Kegiatan kegiatan agama pada perayaan hari nasional.

Karena melafazkan adzan dan menghafal alqurnan merupakan ibadah.dan punya nilai bagus bagi generasi muda kita. Hal ini lah salah satu upaya kita mensyiarkan agama Islam di kalangan anak anak.

Untuk menambah motifasi kepada anak anak yang ikut lomba,atas nama pribadi saya membantu satu juta bagi pemenang Tahfiz kuran dan satu juta bagi pemenang lomba adzan.

Camat tebing tinggi Husni Mubarok,  dalam kesempatan itu menyampaikan kami atas nama Pemerintah camat tebing tinggi sangat mendukung kegiatan memakmurkan alquran, sehingga negeri kita ini menjadi berkah.

Mubarok juga berharap kepada seluruh masyarakat kecamatan tebing tinggi untuk memberi pelajaran kepada anak anak dirumah , seperti sholat, membaca al-qur'an, Sehingga anak-anak kita jauh dari pergaulan bebas.tutupnya

Sebelum menutup sambutannya camat tebing tinggi membuka kegiatan lomba syiar islam denga secara resmi.

Berita Lainnya

Index