Paslon Mahmuzin - Iskandar Daftar Ke KPU, Usung Konsep 'Menebas' Bangun Meranti

Paslon Mahmuzin - Iskandar Daftar Ke KPU, Usung Konsep 'Menebas' Bangun Meranti

Metroterkini - Pasangan Calon (Paslon) Mahmuzin Taher - Iskandar Budiman menjadi pendaftar terakhir di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2024.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati itu mendatangi KPU Kepulauan Meranti, pada Kamis (29/08/2024) sore, dengan didampingi oleh pengurus Partai pengusung yakni partai Golkar, Partai PKS serta partai pendukung yakni PBB.

Selain itu, ada beberapa atraksi dan pertunjukan dari Reog Ponorogo, Barongsai, Kompang, Gendang tabuk dan pertunjukan pencak silat.

Sebelum mendaftar menjadi peserta pemilu di KPU Kepulauan Meranti, Paslon Mahmuzin - Iskandar Budiman sudah duluan menggelar Deklarasi yang berlangsung di Gedung Afifah Sport Center Jalan Banglas Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Mahmuzin dalam  konferensi pers menyampaikan dirinya bersama Iskandar Budiman telah selesai melakukan pendaftaran, dan setelah dilakukan pemeriksaan berkasnya diterima dan dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Kepulauan Meranti.

Jika terpilih nantinya, dirinya memaparkan konsep pemerintahan yang akan mereka jalankan nantinya tidak akan berubah dari visi sebelumnya, yaitu membangun Kepulauan Meranti melalui konsep 'Menebas' yakni menuju Negeri Bahari Sejahtera.

"Kami tetap mengusung konsep Menebas untuk membangun ekonomi masyarakat. Kepulauan Meranti dengan segala keterbatasannya sangat tertinggal, sehingga dicap sebagai daerah dengan level terendah, yakni miskin ekstrem. Untuk itu, kita harus punya jalan pintas untuk lepas dari ekonomi sulit. Ini yang akan menjadi fokus kami kedepannya," ungkapnya.

Mahmuzin juga memaparkan konsep untuk membangun ekonomi masyarakat dengan membuka lapangan kerja yang dapat meningkatkan perputaran uang di masyarakat. Salah satu cara yang akan mereka lakukan adalah dengan mengembalikan Kepulauan Meranti sebagai kota dagang dan transit.

"Dengan menciptakan lapangan kerja, maka kita bisa meningkatkan putaran uang yang bisa dinikmati masyarakat, hari ini banyak yang tidak dapat lapangan pekerjaan karena tidak adanya lowongan. Menciptakan lapangan kerja melalui pemerintah salah satunya adalah dengan mempekerjakan ASN dan honorer dan untuk swastanisasi ini yang akan kita genjot kedepannya dengan mengembalikan Kepulauan Meranti sebagai kota dagang dan transit. Ini harus segera kita lakukan biar tidak tertinggal lebih jauh," jelasnya.


Pasangan Mahmuzin - Iskandar Budiman bertekad untuk meraih kemenangan dalam Pilkada yang akan digelar pada 26 November 2024 mendatang, meskipun akan bersaing dengan tiga pasangan calon lainnya.

Sementara itu, Iskandar Budiman menambahkan bahwa visi dan misi yang telah dijabarkan akan menjadi semangat untuk membangun Kepulauan Meranti dengan lebih baik lagi.


"Konsep Menebas Tuntas berarti kita akan menyelesaikan semua permasalahan yang ada. Ini akan menjadi prioritas kami jika kami menang nantinya," tuturnya. [Wira]

Berita Lainnya

Index