Asmar-Muzamil Jadi Paslon Bupati dan Wabup Pertama Daftar ke KPU Meranti

Asmar-Muzamil Jadi Paslon Bupati dan Wabup Pertama Daftar ke KPU Meranti

Metroterkini - Pasangan AKBP (Purn) H Asmar bersama Muzamil menjadi pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti pertama yang melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti, Riau untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Kehadiran pasangan Asmar - Muzamil diiringi oleh rombongan partai pengusung dan pendukung dari koalisi empat partai, yaitu PKB, Demokrat, NasDem, dan Perindo, serta tim relawan yang mengusung slogan "Berazam".

Sebelum mendatangi kantor KPU, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti ini terlebih dahulu menggelar deklarasi di Afifa Sport Center, Jalan Banglas Selatpanjang, Rabu (28/8/2024) siang.

Selesai deklarasi, pasangan Asmar - Muzamil menuju Kantor KPU yang berada di Jalan Dorak Selatpanjang dengan menggunakan becak motor dan diarak oleh ratusan pendukungnya yang turut menampilkan berbagai kesenian seperti Barongsai, Reog dan kompang.

Saat tiba di Kantor KPU, sebelum melakukan proses pendaftaran, pihak KPU Kepulauan Meranti menyambut dengan persembahan pencak silat baru kemudian diarahkan masuk ke dalam kantor KPU. Namun sebelum masuk ada prosesi berbalas pantun dan pemasangan tanjak.

Kehadiran rombongan disambut langsung oleh Ketua KPU Kepulauan Meranti, Katmuji bersama Sekretaris KPU Afriadi Mahyu, dan komisioner lainnya yakni Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kepulauan Meranti, Romi Indra, MH, Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) Hanafi, Divisi Hukum dan Pengawasan Husni Setiawan, dan Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Juanda. Proses verifikasi berkas berlangsung lebih dari satu jam hingga dinyatakan lengkap oleh KPU.

Usai pendaftaran kemudian dilakukan konferensi pers di halaman KPU Kepulauan Meranti. Dalam keterangannya, Muzamil menyatakan bahwa visi dan misi mereka yakni untuk mensejahterakan masyarakat.

"Visi misi kami sudah jelas dalam mensejahterakan masyarakat yakni dengan mengelola APBD dengan baik serta menyusun birokrasi yang akan membantu pemerintahan kami nantinya," ungkapnya.

Selanjutnya kata Muzamil, pihaknya sudah melakukan konsolidasi dengan partai pendukung untuk memantapkan strategi pemenangan dalam Pilkada yang akan digelar 26 November mendatang.

"Strategi pemenangan sudah diatur oleh tim koalisi dan relawan. Pergerakan ini sudah dimulai sejak lama, namun saat ini harus sesuai dengan tahapan Pilkada," pungkasnya.

Sementara itu, Asmar yang saat ini menjabat sebagai Plt Bupati Kepulauan Meranti berjanji akan mengusung program berkelanjutan untuk menyempurnakan program-program di periode sebelumnya.

"Tentunya saya akan selesaikan terlebih dahulu apa yang menjadi program kami bersama H Adil sebelumnya. Kedepannya program ini akan dirubah dan lebih disempurnakan sesuai dengan visi dan misi yakni dengan slogan UAS yakni unggul, agamis, sejahtera," Ungkapnya. [Wira]

Berita Lainnya

Index