Pemkab Kepulauan Meranti Mou Dengan RS Awal Bros Pekanbaru

Pemkab Kepulauan Meranti Mou Dengan RS Awal Bros Pekanbaru

Metroterkini - Upaya pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat terus dilakukan.

Kali ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Tentang Pelayanan Kesehatan dengan Rumah Sakit Awal Bros Group.

Penandatanganan Nota Kesepahaman itu dilakukan antara Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar dengan Chief Executive Officer (CEO) Awal Bros Group, Arfan Awaloeddin di Ruangan Komite Medik, RS Awal Bros Jalan Sudirman Pekanbaru, Rabu (21/8/2024).

Nota Kesepahaman itu memuat kesepakatan bersama antara Pemkab Kepulauan Meranti dengan RS Awal Bros untuk mensinergikan sumber daya dan kompetensi, mendukung program pelayanan kesehatan pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, dan pengembangan kelembagaan masing-masing pihak.

CEO RS Awal Bros, Arfan Awaluddin menerangkan, saat ini terdapat beberapa layanan kesehatan unggulan yang dapat di sinergikan dengan kebutuhan masyarakat Kepulauan Meranti.

Dijelaskannya, beberapa layanan tersebut yakni layanan kesehatan jantung, Stem Cell, Hemodialisa, mata katarak, dan sejumlah layanan unggulan lainnya.

"Kami mengapresiasi kehadiran Pak Bupati Asmar beserta jajaran yang berdedikasi memberikan solusi terbaik bagi kesehatan masyarakat. Kami siap memberikan pelayanan terbaik, dapat dibuktikan dengan layanan yang diberikan selama ini, dan kami menjamin kualitas dan kenyamanan pasien," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Asmar mengaku bangga dan sangat terbantu atas pelayanan kesehatan RS Awal Bros selama ini.

"Saya selalu mendapat laporan yang baik dari masyarakat. Saya sangat terbantu sekaligus bangga atas pelayanan RS Awal Bros selama ini. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pimpinan dan jajaran Awal Bros Group," ucap Asmar.

Lebih jauh Asmar berharap melalui nota kesepahaman ini, kerjasama antar pihak dapat berjalan maksimal. Asmar juga meminta supaya masyarakatnya terus diberikan pelayanan terbaik agar benar-benar merasakan kehadiran pemerintah.

"Pesan saya, mohon terus berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kepulauan Meranti, dari latar belakang apapun, baik itu yang kurang mampu, kaya ataupun miskin, yang mungkin rewel dan cerewet, mohon di layani saja dulu dengan baik," ungkapnya.

Direktur UPT RSUD Kepulauan Meranti, Muhammad Sardi mengatakan kerjasama yang dilakukan dalam waktu dekat adalah layanan hemodialisa atau cuci darah dan mata katarak.

"Melalui kesepakatan ini, kita melakukan kerjasama operasional (KsO) layanan hemodialisa dan mata katarak dengan RS Awal Bros karena selain memiliki banyak jaringan, Awal Bros juga dianggap memiliki kompetensi terbaik," sebutnya.

Sardi menambahkan, selama ini RSUD Kepulauan Meranti belum bisa melayani pasien hemodialisa, sehingga pasien sangat kesulitan mendapatkan layanan kesehatan.

"Pasien hemodialisa ini harus cuci darah seminggu 2 atau 3 kali bolak balik, kadang mereka harus pindah dan menetap di pekanbaru dalam waktu yang lama sehingga biayanya membengkak, ini menjadi keprihatinan kita bersama. Untuk itu diharapkan dari terobosan ini dapat membantu meringankan beban pasien, tentunya bagi pasien yang sudah memiliki perlindungan BPJS," ungkap Sardi.

Dia menambahkan, melalui KsO ini akan membangun koneksi khusus antara UPT RSUD Kepulauan Meranti dengan Awal Bros Group, sehingga dapat memberikan tindakan yang lebih efektif kepada pasien.

Hadir mendampingi Plt Bupati Kepulauan Meranti, Kepala Dinas Kesehatan M Fahri, Direktur UPT RSUD Kepulauan Meranti Muhammad Sardi, Kabag Prokopim Alfian, Kabid IKP Dinas Kominfotik Dody Hamdani, dan Pranata Humas Saputra Warisa. [Wira]

Berita Lainnya

Index