Husni Merza Pimpin Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI Ke-79

Husni Merza Pimpin Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI Ke-79

Metroterkini.com - Husni Merza memimpin Upacara Penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih pada Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung khidmat di halaman Kantor Bupati Siak, Sabtu (17/8/2024) sore.

Upacara dimulai pada pukul 17.00 WIB, dengan Leptu Infanteri Edi Harahap sebagai komandan upacara dan Leptu Infanteri Fadli sebagai perwira upacara. Muhammad Fadli Ilham memimpin sebagai danton Paskibraka.

Dalam kesempatan ini, Husni Merza mengucapkan terima kasih kepada seluruh Paskibraka, pelatih, dan pembina yang telah bekerja keras untuk mensukseskan pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera pada HUT RI ke-79.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi maksimal dalam upacara ini, Khususnya seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Siak" ujar Husni

Beliau juga mengapresiasi seluruh peserta upacara yang telah menjalankan acara dengan khidmat.

"Dalam momentum bersejarah ini, marilah kita tingkatkan semangat persatuan dan kesatuan. Tema 'Nusantara Baru, Indonesia Maju' harus menjadi dorongan bagi kita semua untuk terus bekerja keras demi kemajuan bangsa," tambahnya.

Beliau juga berharap agar masyarakat Siak dapat mengambil hikmah dari peringatan HUT Kemerdekaan RI ini untuk terus berkontribusi dalam pembangunan daerah dan negara.

Wajah ceria juga tampak jelas di wajah anggota Paskibraka yang merasa bangga setelah berhasil melaksanakan upacara dengan lancar.

“Kami Paskibraka sangat senang. Latihan yang kami lakukan membuahkan hasil yang memuaskan. Semoga ke depan kami dapat terus berkontribusi dalam perayaan kemerdekaan ini,” ungkap salah satu anggota Paskibraka.

Acara juga dimeriahkan oleh atraksi silat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) rating Mempura, penampilan Dishub Cilik Kabupaten Siak, dan penampilan marching band Siak yang memukau para undangan.

Turut hadir dalam upacara ini Ketua Pengadilan Negeri Siak Muhammad Hibrian, S.H., Kajari Siak Moch. Eko Joko Purnomo, AKBP Asep Sudjarwadi, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, serta Sekretaris Daerah Siak Arfan Usman,[Ibrahim]

Berita Lainnya

Index