Bupati Siak Alfedri hadiri Gebyar Muharram Dayun berselawat

Bupati Siak Alfedri hadiri Gebyar Muharram Dayun berselawat

Metroterkini.com - Bupati Siak, Alfedri, menghadiri Gebyar Muharram Dayun Bershalawat yang diadakan di Lapangan Bola KM 70 Dayun bersama Kanda Roudhy Al Mustofa, Sabtu malam (27/7/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Alfedri mengucapkan syukur atas kesempatan untuk bershalawat bersama masyarakat.

"Alhamdulillah, di malam yang berbahagia ini, kita bisa bersama hadir di tempat yang penuh keberkahan ini untuk bershalawat kepada Baginda Rasul. Semoga dengan kita bershalawat, kita mendapatkan ridho dan rahmat dari Allah SWT," ujar Alfedri.

Bupati Alfedri juga memberikan apresiasi kepada Penghulu Dayun yang telah berhasil membawa Kampung Dayun menjadi kampung terbaik satu se-Provinsi Riau tahun ini.

"Saya mengapresiasi penghulu Dayun yang sudah ditetapkan sebagai penghulu dan kampung terbaik satu se-Provinsi Riau. Kampung Dayun pernah juara satu Anugerah Desa Wisata Indonesia di bidang kelembagaan." tambahnya.

Mengenai makna peringatan Muharram, Bupati Alfedri menyampaikan bahwa Muharram mengandung banyak peristiwa istimewa bagi para nabi, terutama pada tanggal 1-10 Muharram hingga Asyura.

"Kita disunahkan berpuasa 1-10 Muharram, selain itu hijrah Nabi dari Makkah ke Madinah membawa pesan perubahan ke arah yang lebih baik. Rasulullah bersabda, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, jika hari ini lebih baik dari kemarin, kita termasuk golongan hamba Allah yang beruntung," jelasnya.

Kanda Roudhy Al Mustofa turut mengisi acara dengan lantunan shalawat dan ceramah agama, menekankan pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dan memperbanyak shalawat sebagai bentuk cinta kepada Rasulullah.

Dipertengahan acara Gebyar Dayun Bershalawat, Wakil Bupati Siak juga tampak hadir untuk mengikuti rangkaian acara tersebut, menunjukkan dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

Acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Siak untuk terus menjaga dan meningkatkan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan bermasyarakat.

"Semoga melalui Gebyar Muharram ini, kita semua mendapatkan keberkahan dan rahmat dari Allah SWT, serta dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kabupaten Siak," tutup Alfedri. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index